Home / Advetorial / 34 Desa Jadi Pilot Project Program Internet Desa
Herman Deru menerima audiensi jajaran Direksi PT. Indonesia Comnet Plus (ICON +) dalam rangka membahas implementasi Internet Masuk Desa, di ruang rapat Gubernur, hari Rabu tanggal 26 Juni 2019.
Herman Deru menerima audiensi jajaran Direksi PT. Indonesia Comnet Plus (ICON +) dalam rangka membahas implementasi Internet Masuk Desa, di ruang rapat Gubernur, hari Rabu tanggal 26 Juni 2019.

34 Desa Jadi Pilot Project Program Internet Desa

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Palembang — Kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023, hampir memasuki waktu satu tahun. Satu per satu, janji politik yang diucapkannya selama masa kampanye, diwujudkan. Dalam waktu dekat, pasangan yang mengusung jargon Sumsel Maju untuk Semua itu, akan mewujudkan program internet desa.

Program Internet Desa yang rencananya akan di launching oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada tanggal 10 Oktober 2019 mendatang itu, merupakan terobosan luar biasa yang dilakukan oleh Herman Deru dan Mawardi Yahya di era industri 4.0 sekarang ini. Tahap awal, internet desa dapat sukses di 34 desa di Sumsel pada tahun 2019.

Baca Juga  Herman Deru Do'akan Brimob Maju dan Berjaya

“Pada tahap awal, internet desa akan dilaksanakan di 34 desa yang tersebar di berbagai daerah. Di tahun-tahun berikutnya, akan ditambah oleh Icon+ selaku perusahaan konektifitas internet.” jelas Herman Deru, di Palembang pada hari Kamis tanggal 26 September 2019.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumsel menegaskan, program internet gratis bagi masyarakat Sumsel ini, nantinya akan dapat membuka akses luas bagi desa dalam hal promo potensi desanya, melalui layanan internet desa.

“Dengan hadirnya internet desa ini, kita harapkan desa bisa mempromosikan potensinya, baik pariwisata, UMKM, dan segala macam kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.” kata H. Achman Rizwan, S.STP., M.M., Kadiskominfo Sumsel.

Baca Juga  Satu Tahun Kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya, Perbaikan Jalan Hampir 100 Persen

Ditambahkannya, Icon+ memiliki program pengembangan internet desa yang merupakan layanan connectivity yang disediakan bekerja sama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di seluruh Indonesia.

“Saat ini, lebih dari 3.000 titik dari 10.000 titik yang di target pemerintah pusat, telah direalisasikan Icon+ dan tersebar hingga ke pelosok-pelosok desa.” tegasnya. (adv)



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

One comment

  1. Avatar

    Mantaf jaya trus pak gebernur smg ditmpt Desa kotadalam kec mekakau ilir kmi bisa kebagian internet grtis & smg kemajuan pariwisata Danau Ranau tmbah maju Lapter pesawat trbang cepat segerah diresmikan & semoga pasar yg di Danau Ranau jdi tmpat taman yg indah bukan lgi dibuat pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *