Home / Daerah / Amankan Mudik Lebaran, Basarnas Palembang Siagakan 80 Personil
Kepala Kantor Basarnas Palembang, Berty DJ Kowaas, memeriksa kesiapan personil siaga SAR angkutan lebaran 2019. (foto : detiksumsel.com)

Amankan Mudik Lebaran, Basarnas Palembang Siagakan 80 Personil

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Palembang — Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kota Palembang, menyiapkan 80 personil dan beberapa Alat Utama (Alut) dalam rangka menghadapi arus mudik hari Raya Idul Fitri tahun 2019.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Kepala Kantor Basarnas Palembang, Berty DJ Kowaas, saat memimpin apel personil siaga SAR angkutan lebaran tahun 2019, di Kantor Basarnas Palembang, hari Senin tanggal 27 Mei 2019.

“Kami membagi, ada sembilan titik posko yang tersebar di Sumatera Selatan. Diantaaranya adalah Pos SAR Pagaralam, Pos SAR Musi Rawas, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Pelabuhan Tanjung Api-Api, Pelabuhan Boom Baru, Tol Palindra, dan ditambah dengan Posko Mobile.” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, selain 80 personil yang disiapkan, pihaknya juga mempersiapkan Alut seperti KM Setiyaki sepanjang 40 meter, 3 unit Sea Rider, Rescue Truck, Kompartemen, Dimex, dan Amphibi.

“Basarnas juga fokus untuk penanganan pada korban kecelakaan dan bencana, dalam arus mudik dan arus balik, karena itu sesuai dengan tugas dan fungsi kami. Selain itu, personil kita juga siaga di kantor dan tempat keramaian, guna mengantisipasi hal-hal yang membutuhkan pertolongan.

Pihaknya, masih kata Berty DJ Kowaas, juga berharap agar tradisi mudik ini, dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar, serta tidak terjadi insiden atau (zero accident) yang cukup berarti.



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *