Home / Politik / Anggota Termuda, Jialyka Maharani Pimpin Sidang Paripurna DPD RI
Jialyka Maharani, Pimpinan Sementara DPD RI tanggal 1 Oktober 2019
Jialyka Maharani, Pimpinan Sementara DPD RI tanggal 1 Oktober 2019

Anggota Termuda, Jialyka Maharani Pimpin Sidang Paripurna DPD RI

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Jakarta — Anggtoa Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jialyka Maharani, dan Sabam Sirait yang merupakan anggota DPD RI terpilih melalui Daerah Pemilihan DKI Jakarta, ditetapkan sebagai Pimpinan Sementara DPD RI karena tercatat sebagai anggota tertua dan termuda periode 2019-2024.

“Berdasarkan Pengumuman Ketua KPU bahwa calon terpilih Anggota DPD RI yang tertua dan termuda adalah Sabam Sirait dan Jialyka Maharani dan sesuai dengan ketentuan Pasal 260 Ayat 2 dan 3 Undang-Undang Nomor 17 Nomor 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, maka Pimpinan Sementara DPD pada 1 Oktober 2019 adalah mereka berdua.” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI, Reydonnyzar Moenek.

Baca Juga  SPA untuk Kesehatan dan Kesejahteraan, bukan Hiburan

Dinyatakan sebagai Pimpinan Sementara, Jialyka Maharani dan Sabam Sirait langsung memimpin sidang dalam rangka meminta persetujuan anggota tentang agenda Rapat Paripurna DPD RI. Dari 136 anggota terpilih, hanya 113 anggota dinyatakan hadir karena telah menandatangani daftar hadir.

“Sampai saat ini, telah hadir 113 anggota DPD RI. Apabila memenuhi kourum, maka berdasarkan Undang-Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang MD3 serta Pasal 264 ayat 2 Peraturan DPD Nomor 2 Tahun 2019 tentang Tata Tertib, maka sidang sudah dapat dibuka.” kata Jialyka Maharani.

Wanita kelahiran Palembang tanggal 20 September 1997 itu menjelaskan, sidang paripurna kedua hari ini, merupakan pengesahan jadwal acara sidang DPD awal masa jabatan 2019-2024. Namun, tidak terlalu lama setelah memberikan penjelasan, Jialyka Maharani di interupsi oleh anggota lainnya.

Baca Juga  Setuju Rektor Asing, Senator Asal Sumsel Ungkapkan Alasannya

“Sampai detik ini, kami belum menerima tata tertibnya. Di skors sementara saja.” ujar Instiawati Ayus, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Jialyka Maharani dengan melakukan skor sidang selama 5 menit agar jajaran sekretariat DPD RI bisa membagikan tata tertib kepada semua anggota.

Setelah skors dicabut dan sidang kembali dilanjutkan, interupsi mewarnai jalannya persidangan. Namun rapat tetap berjalan dengan lancar hingga akhirnya Jialyka Maharani mengetok palu sebagai tanda bahwa rancangan jadwal dan acara sidang paripurna DPD RI kedua, telah disetujui oleh anggota.



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *