Home / MUBA MAJU BERJAYA / Bangun Politeknik Penerbangan, Musi Banyuasin Siapkan Lahan 20 Hektar
POLTEK PENERBANGAN : Kadishub Muba H Pathi Ridwan, saat memaparkan rencana Pembangunan emerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan menyiapkan lahan seluas 20 Hektar untuk pembangunan Politeknik Penerbangan,

Bangun Politeknik Penerbangan, Musi Banyuasin Siapkan Lahan 20 Hektar

Sumsel Maju Untuk Semua
POLTEK PENERBANGAN : Kadishub Muba, H Pathi Ridwan, saat memaparkan rencana Pembangunan pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan menyiapkan lahan seluas 20 Hektar untuk pembangunan Politeknik Penerbangan.
POLTEK PENERBANGAN : Kadishub Muba, H Pathi Ridwan, saat memaparkan rencana Pembangunan pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan menyiapkan lahan seluas 20 Hektar untuk pembangunan Politeknik Penerbangan.

 

InilahSumsel, Sekayu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) akan menyiapkan lahan seluas 20 Hektar untuk pembangunan Politeknik Penerbangan. Hal itu terungkap dalam Rapat Pengadaan Tanah untuk Politeknik Penerbangan Sekayu, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Randik hari Jum’at tanggal 2 Agustus 2019.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba itu, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Muba, Camat Sekayu, Lurah Soak Baru, serta Tim Persiapan Pengadaan Tanah untuk pembangunan Politeknik Penerbangan.

Kadishub Muba, H. Pathi Riduan, melaporkan bahwa lokasi tanah yang akan digunakan sebagai tempat pembangunan politeknik tersebut yakni berdekatan dengan Lapangan Terbang Sekayu yang dimiliki oleh H. Jalil.

Baca Juga  Bangga! Muba Kembali Dipercaya Sebagai Tuan Rumah Motoprix 2019

“Proses penetapan lokasi, sudah berada di tahap sosialisasi kepada masyarakat. Target kita, Agustus 2019 ini sudah selesai. Sehingga pada bulan September, pihak penilai dari Provinsi Sumatera Selatan, sudah mulai bekerja. Karena, pembebasan lahan lebih dari lima (5) hektar, menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan.” tuturnya, seperti dikutip dari detiksumsel.com.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Muba, mempersialhkan kepada tim untuk segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat, agar mereka tahu bahwa akan ada pembangunan Politeknik Penerbangan. Sekda juga menghimbau kepada Dinas Perhubungan dalam hal pembebasan lahan, agar mentaati aturan yang berlaku, serta dengan mengutamakan transparansi dan akuntabilitas.

Baca Juga  Bupati Muba Kukuhkan Tiga Pimpinan Tinggi Pratama

“Setelah penetapan lokasi itu, proses lebih lanjut akan dilakukan oleh Tim dari Pemprov Sumsel untuk penetapan harga yang layak dibayar ke pemilik tanah.” ujar Drs. H. Apriyadi, M.Si., Sekda Muba.

Sementara itu, Lurah Soak Baru Kecamatan Sekayu, Bastari, mengatakan bahwa secara keseluruhan, masyarakat mendukung penuh rencana pembangunan tersebut. Dukungan itu terlihat dari antusiasme masyarakat untuk membebaskan lahan.

“Masyarakat sekitar sangat mendukung, baik untuk perluasan Lapangan Terpang atau Pembangunan Politeknik Penerbangan.” kata Bastari. (int/ohs)



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *