Sumsel Maju Untuk Semua
Home / Daerah / Bantuan Gubernur Sumsel Datang, Warga Kikim : “Dak Pacak Ngomongnyo Lagi”
Hendri Zainuddin Ketua KONI Sumsel Periode 2020-2024
Bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel kepada korban banjir bandang, telah tiba di Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel kepada korban banjir bandang, telah tiba di Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Bantuan Gubernur Sumsel Datang, Warga Kikim : “Dak Pacak Ngomongnyo Lagi”

InilahSumsel.com, Lahat — Bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, kepada korban bencana di Kabupaten Lahat, akhirnya tiba di lokasi pada hari Sabtu tanggal 11 Januari 2020 melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana.

Selain menyerahkan bantuan itu, Tim Satgas yang diterjunkan juga langsung berjibaku membantu korban membersihkan lumpur dan tanah sisa banjir yang melanda tempat tinggal warga.

Warga yang ditemui usai mendapatkan bantuan itu mengaku sangat berterima kasih kepada gubernur. Mereka tidak harus menunggu lama hingga bantuan warga. Harapan warga, bantuan ini terus mengalir karena sangat dibutuhkan lantaran mereka masih fokus membersihkan rumah yang terkena bencana.

Baca Juga  Tanggulangi Karhutla, Inilah Himbauan Mawardi Yahya

“Yo terimo kasih nian pak, dak pacak ngomongnyo lagi. Kalau pacak jangan ini bae, tapi ado lagi. Apolagi baju untuk sehari-hari, terutamo baju samo perlengkapan anak sekolah, basah galo oleh banjir.” ucap seorang warga di Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat yang mengalami kebanjiran.

Selain baju sekolah dan lainnya, warga itu menambahkan bahwa mereka membutuhkan makanan yang bisa diolah secara instan, mengingat banyak perabotan masak yang mereka miliki, rusak akibat banjir.

“Iyo, kalau biso cak mie atau ikan kaleng pak, biar kami mudah masaknyo. Soalnyo, kami nih masih sibuk bersihke lumpur-lumpur yang tebal ini.” jelasnya.

Baca Juga  Herman Deru Himbau Masyarakat Jangan Berdiam Diri Atasi Karhutla

Tim Satgas Tanggap Bencana dibentuk oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, dalam rangka memberikan perhatian yang serius kepada masyarakat yang mendapatkan bencana.

“Saat masyarakat kita tertimpa musibah, apalagi bencana alam seperti ini, tidak harus menunggu instruksi saya. Langsung saja jalan, berikan saja bantuan yang kita mampu berikan. Bayangkan jika itu terjadi sama kita.” ujar Herman Deru, saat melepas Tim Satgas pada hari Jum’at tanggal 10 Januari 2020. (ohs/ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *