Sumsel Maju Untuk Semua
H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Herman Deru, saat live talk show dengan tema Kesiapan Sumsel menuju New Normal Life di Radio Sonora FM, Palembang, hari Kamis tanggal 11 Juni 2020.
Herman Deru, saat live talk show dengan tema Kesiapan Sumsel menuju New Normal Life di Radio Sonora FM, Palembang, hari Kamis tanggal 11 Juni 2020.

Belum Tetapkan New Normal Life, Herman Deru Tunggu Kajian Ahli Epidemiologi

InilahSumsel.com, Palembang –– Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengatakan bahwa saat ini Sumsel belum melakukan New Normal Life, tetapi masih dalam proses menuju New Normal Life. Dalam melakukan New Normal Life, Sumsel perlu ditata dengan baik, mulai dari segi ekonomi, kesehatan, dan sosial.

Bahkan, dalam menetapkan Sumsel siap untuk New Normal Life atau tidak, perlu dilakukan pengkajian oleh ahli Epidemiologi percepatan penanganan Virus Corona atau Covid-19 Sumsel.

“Menuju New Normal, siap itu harus, namun kita tata dulu. Kita belum kembali normal seperti dulu, kita tetap tata dulu. Kalau kita sudah yakin dan data dari para ahli ini menunjukkan kita siap, saya canangkan New Normal ini. Namun ingat, protokol kesehatan jangan sampai tidak dihiraukan.” kata Herman Deru, saat live talk show dengan tema Kesiapan Sumsel menuju New Normal Life di Radio Sonora FM, Palembang, hari Kamis tanggal 11 Juni 2020.

Baca Juga  Mawardi Minta Santri Tahfidz Doakan HDMY Mampu Sejahterakan Masyarakat

Dia menambahkan, Sumsel terdiri dari 17 kabupaten dan kota. Namun dari jumlah sebanyak itu, ada 2 daerah yang telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yakni Kota Palembang dan Prabumulih.

Namun, masih kata Herman Deru, masih ada empat daerah lainnya yakni Kota Pagaralam, Kabupaten PALI, Kabupaten Empat Lawang, dan Kabupaten OKU Selatan yang sudah disetujui oleh Gugus Tugas Pusat menuju New Normal Life.

“Dari empat kabupaten itu, sudah stabil dan tidak ada lonjakan pandemi. Kemudian daerah lainnya untuk terus akan sadar akan pentingnya protokol kesehatan dan kesadaran masyarakat itu sendiri.” tutur HD, sapaan akrab Herman Deru.

Baca Juga  Tugas Berat Menanti Sat Pol PP, Damkar dan Linmas

Dengan begitu, dirinya masih terus menghimbau masyarakat agar tetap menjalankan pola hidup sehat, baik di masa wabah saat ini atau ketika wabah sudah tidak lagi melanda Sumsel. (ril/ohs)

Telor Bebek Mantap
Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *