Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Pemerintahan / Bersama Walikota, Herman Deru Akan Bangun Sirkuit Balap Di Palembang

Bersama Walikota, Herman Deru Akan Bangun Sirkuit Balap Di Palembang


Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, bersama dengan Menteri Perhubungan, melakukan touring dalam rangka kampanye keselamatan berkendaraan, hari Sabtu tanggal 8 Desember 2018.
Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, bersama dengan Menteri Perhubungan, melakukan touring dalam rangka kampanye keselamatan berkendaraan, hari Sabtu tanggal 8 Desember 2018.

PALEMBANG — Kunjungan Kerja (Kunker) hari pertama Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia di Sumatera Selatan (Sumsel), dimulai dengan acara Safety Riding, Sabtu tanggal 08 Desember 2018 yang dimulai dari pelataran Benteng Kuto Besak hingga Guns Cafe.

Didampingi Gubernur Sumsel dan Walikota Palembang, Menhub langsung berbaur dengan ratusan biker dan memimpin untuk melakukan touring mengkampanyekan keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

Kepada Wartawan, Menhub menjelaskan bahwa saat ini tingkat kecelakaan sangat tinggi. Dirinya berharap, dengan semakin meningkatnya masyarakat yang paham dengan berkendaraan aman, bisa menekan angka kecelakaan.

“Saat ini, tingkat kecelakaan cukup tinggi, khususnya kendaraan roda dua. Melalui acara ini, kami ingin mengkampanyekan berkendaraan aman. Harapannya, dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.” ujar Budi Karya Sumadi, Menhub Republik Indonesia.

Sementara itu, Gubernur Sumsel mengatakan, dirinya bersama dengan walikota Palembang telah merancang rencana untuk pembuatan sirkuit balap. Tujuannya agar tidak ada balapan liar dan hobby masyarakat dapat tersalurkan.

“Dalam rangka memberikan tempat bagi anak-anak yang hobby balap, saya bersama Bapak Walikota, akan segera membangun sirkuit balap yang bisa digunakan masyarakat pecinta dunia balap. Kita sediakan tempat khusus, jangan balap di jalan raya.” ujar Herman Deru, Gubernur Sumsel.

Di tempat yang sama, Walikota Palembang menghimbau masyarakat untuk benar-benar memperhatikan keselamatan dalam berkendaraan. Hal penting adalah memastikan semua kelengkapan dalam berkendara sudah terpenuhi.

“Mulai dari helm, jaket, dan perlengkapan lainnya. Selanjutnya, berkendaralah yang benar, atur kecepatan,dan patuhi aturan lalu lintas. Insya Allah kita akan selamat.” ujar Walikota Palembang, Harnojoyo.



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *