Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Kriminal / BNN Sumsel Blender 7 Kilogram Sabu dan 75 Butir Ekstasi

BNN Sumsel Blender 7 Kilogram Sabu dan 75 Butir Ekstasi


Sumsel Maju Untuk Semua

PALEMBANG — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan pemusnahan barang bukti 7 kilogram narkotika jenis sabu dan 75 butir pil ekstasi, di halaman kantor BNN Sumsel Jalan Gubernur H. A. Bastari samping OPI Mall Palembang, hari Kamis tanggal 13 Desember 2018.

Pemusnahan yang dilakukan dengan cara diblender dan di bor itu, juga dihadiri oleh perwakilan dari tim Laboratorium Mabes POLRI, Badan Pegawas Obat dan Makanan (BPOM) Palembang, Bea Cukai, dan POLDA Sumsel.

Kepala BNN Sumsel, Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan, menjelaskan, pemusnahan tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan keterbukaan informasi terhadap proses penyidikan. Karena berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ketika melakukan pemusnahan barang bukti narkotika, harus disaksikan oleh semua pihak.

“Transparansi dibutuhkan untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada penyidik. Kini, kita musnakan sabu seberat 7 kilogram dan 75 butir ekstasi.” ujarnya.

Dia menambahkan, sebelumnya pihak BNN Sumsel bersama dengan Polsek Tulung Selapan telah berhasil melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka MM (34), IV (35) dan GD (35). Setelah dilakukan penggeledahan, didapatkan satu kardus yang berisi 7 paket besar dengan  berat 7 kilogram dibungkus menggunakan plastik warna hijau bertuliskan GUANYIWANG.

Sedangkan 75 butir pil ekstasi, diamankan dari tersangka HN (37), warga lorong terusan kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I. Ketika dilakukan pengembangan, petugas kembali menangkap tersangka ZKN (41), warga Dusun II Kelurahan Pipa Putih Kecamatan Pemulutan dan ANS (33), warga Jalan Pendidikan Kelurahan Jakabaring Selatan, tanggal 4 November 2018 yang lalu pukul 22.00 WIB.



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Argiman Helmi Muhammad

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *