Sumsel Maju Untuk Semua
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin
Bupati Lahat, Cik Ujang, menerima perwakilan dari KONI Sumsel
Bupati Lahat, Cik Ujang, menerima perwakilan dari KONI Sumsel

Cik Ujang Dukung Musorkab KONI Kabupaten Lahat

InilahSumsel.com, Lahat — Bupati Kabupaten Lahat, Cik Ujang, mendukung rencana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lahat yang akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) pada 28 – 29 Agustus 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Cik Ujang saat menerima jajaran pengurus KONI Lahat dan pengurus KONI Sumatera Selatan (Sumsel) yang diwakili Wakil Sekretaris Umum II, Solehun, Kabid Mobilisasi Sumber Daya, Rita Sulistia, dan Wakabid Hubungan Kerjasama Antarlembaga dan Luar Negeri, Fatma Dewi, di Rumah Dinas Bupati Lahat, Jumat (24/7/2020).

“Saya mendukung penuh rencana Musorkab ini. Silahkan persiapkan segala sesuatunya agar kepengurusan KONI Lahat yang baru segera terbentuk sesuai rencana dan jadwal yang telah ditentukan”, ujar Cik Ujang.

Orang nomor satu di Kabupaten Lahat ini juga berharap melalui Musorkab nanti, terpilih sosok pemimpin KONI yang mampu membawa kemajuan dunia olahraga di daerah ini.

“Kualitas figur ketua KONI ini penting diperhatikan, terlebih pada tahun 2023 nanti Kabupaten Lahat telah diproyeksikan sebagai tuan rumah Porprov Sumsel. Jadi, sedari awal kita mesti mempersiapkan segala sesuatunya baik dari segi sarana, kesiapan sumber daya manusia, ataupun pembinaan atletnya.” tegasnya.

Baca Juga  KONI Sumsel Dukung International Race C1 Di Lubuklinggau

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Umum II KONI Sumsel, Solehun, menyampaikan apresiasinya atas komitmen Bupati Lahat dalam mendukung gelaran Musorkab.

“Atas nama pengurus KONI Sumsel, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pak Bupati. Tentunya komitmen dan dukungan ini menjadi penyemangat bagi pengurus KONI di sini untuk mensukseskan gelaran Musorkab tepat waktu,” ujar Solehun.

Ditambahkan Solehun, kedatangannya kali ini selain untuk menjadi narasumber dalam Rapat Anggota, juga guna menyampaikan tiga Surat Keputusan (SK) Ketua Umum KONI Sumsel.

“Mohon diterimakan tiga SK Ketum KONI Sumsel, masing-masing tentang perpanjangan kepengurusan, Plt. Ketua Umum KONI Lahat, dan reshufle pengurus. Harapan kami ke depan tidak ada lagi SK perpanjangan kepengurusan dan Plt Ketum KONI Lahat.” seloroh Solehun sembari menyampaikan SK tersebut ke Bupati yang diteruskan ke Plt. Ketum KONI Lahat, Raswan Ansori.

Pada kesempatan yang sama, Raswan Ansori melaporkan hasil Rapat Anggota KONI yang baru selesai digelar di Operation Room Pemkab Lahat.

Baca Juga  Sumsel Kekurangan Tenaga Pramuwisata, Ini Langkah Kongkret KONI Sumsel

“Kami sampaikan ke Bapak, bahwa Rapat Anggota telah menyepakati syarat dan tahapan pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten Lahat, verifikasi keanggotaan, dan hal-hal lain terkait teknis kesiapan panitia Musorkab.” kata Raswan.

Selain itu, imbuh Raswan, per 20 Juli 2020 telah terbentuk Panitia Musorkab yang diketuai Bambang Hendrawan. Sementara Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Lahat masa bakti 2020-2024 diketuai oleh Andi Syahrial.

“Kita mohon dukungan semua pihak. Insya Allah Musorkab berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang terbaik bagi kemajuan KONI Kabupaten Lahat ke depan,” pungkas Raswan. (*)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *