Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Politik / Deklarasi Damai, GP Ansor Sumsel ajak Pemuda Jaga keamanan Pileg dan Pilpres 2019.

Deklarasi Damai, GP Ansor Sumsel ajak Pemuda Jaga keamanan Pileg dan Pilpres 2019.


Sumsel Maju Untuk Semua
Fitriana S.Sos., M.Si., Plt. Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatera Selatan saat menghadiri apel kebangsaan Kirab Satu Negeri yang diselenggarakan oleh GP Ansor di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) hari Minggu tanggal 07 Oktober 2018 (gambar : inilahsumsel.com/argiman)
Fitriana S.Sos., M.Si., Plt. Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatera Selatan saat menghadiri apel kebangsaan Kirab Satu Negeri yang diselenggarakan oleh GP Ansor di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) hari Minggu tanggal 07 Oktober 2018 (gambar : inilahsumsel.com/argiman)

PALEMBANG — Memasuki Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Gerakan Pemuda (GP) Ansor melaksanakan kegiatan apel kebangsaan Kirab Satu Negeri Sekaligus Pengibaran 1.000 Bendera Merah Putih bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) dengan hastag Kita ini sama Merah, Bela Agama, Bangsa dan Negeri.

Dari pantauan InilahSumsel.Com, Kegiatan Apel tersebut, dihadiri langsung oleh Inspektur Upacara (Irup), Hernoe Roespridiadji S.IP, dengan perkiraan anggota yang hadir lebih kurang 300 peserta.

Bukan hanya itu, turut hadir Fitriana S.Sos., M.Si., sebagai PLT Ka. Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mewakili Gubernur Sumsel, H.Herman Deru. Ahmad Zarkasih (PW Sumsel), Nurul Mubarok (Sekretaris PW Sumsel), Ersa Nugroho (Kasatkorwil Banser Sumsel), Sandy Ridwan (Wakasatkorwil Banser Sumsel), Momon Wahyudi (Kasatkorwil Banser Palembang), Gatot Arifianto (Satkornas Banser Pusat), Arifin (Kasatkorwil Banser Banyuasin) dan para Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Wilayah Sumsel.

Apel yang diawali dengan Upacara itu, diamanatkan oleh Irup Hernoe Roespridiadji dengan mengajak kepada seluruh peserta supaya menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan tidak berpecah belah akibat Pileg dan Pilpres mendatang.

“Kita adalah Satu, yaitu NKRI. Jangan sampai terpecah belah karena adanya perbedaan pendapat.” Ajak Hernoe Roespridiadji S.IP, saat Upacara berlangsung pada hari Minggu tanggal 07 Oktober 2018 di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Jl.Merdeka Kel.19 Ilir Kec. Bukit Kecil Kota Palembang.

Sementara itu, PLT Ka Kesbangpol Sumsel Fitriana yang mewakili Gubernur Sumsel terpilh, H.Herman Deru, memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan ini adalah bentuk semangat dari anak bangsa untuk peduli terhadap persatuan dan kesatuan NKRI, khususnya di Sumatera Selatan.

“Saya berharap kepada para pengurus dan anggota GP Ansor Sumsel, untuk selalu meningkatkan kualitas Pemilu dengan ikut menggunakan hak pilih dalam Pileg dan Pilpres pada tahun 2019 nanti.” paparnya.

Dirinya melanjutkan, untuk Pileg dan Pilpres mendatang, para pengurus dan anggota GP Ansor Sumsel agar dapat berperan aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, baik dilingkungan Ansor khususnya, maupun masyarakat pada umumnya, agar tingkat partisipasi masyarakat lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Ya intinya, kita harus sama-sama menjaga tetap tegaknya NKRI.” Jelas Fitriana.



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Argiman Helmi Muhammad

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *