Home / MUBA MAJU BERJAYA / Desa Sindang Marga Dorong Usaha Rumah Tangga
Ibu-ibu TP PKK Desa Sindang Marga yang sedang mengolah makanan olahan berupa Keripik Pisang.
Ibu-ibu TP PKK Desa Sindang Marga yang sedang mengolah makanan olahan berupa Keripik Pisang.

Desa Sindang Marga Dorong Usaha Rumah Tangga

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Guna meningkatkan perekonomian keluarga, Pemerintah Desa Sindang Marga, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin mendorong berbagai usaha rumah tangga untuk lebih bergeliat lagi. Salah satunya usaha produk berbagai jenis keripik yang banyak memberdayakan perempuan, terutama yang tergabung dalam TP PKK Desa Sindang Marga.

Bentuk nyata yang dilakukan dalam mendorong usaha tersebut dengan pembangunan sebuah gedung Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang diharapkan salah satunya sebagai tempat pemasaran sekaligus pengembangan berbagai usaha kreatif warga khususnya ibu-ibu PKK.

Kades Sindang Marga Yusman melalui Sekdes Alfian Supardi mengatakan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Sindang Marga sendiri sudah berjalan dengan baik. Berbagai usaha yang telah ada diantaranya berupa penjualan gas elpiji, BRI-LINK, serta penjualan dan pemasaran keripik pisang, keripik ubi, bahkan sudah memiliki peralatan yang sudah cukup modern.

Baca Juga  Ingin Laporan Keuangan Lebih Cepat, Pemkot Tomohon Belajar ke Muba

“Alhamdulillah peralatan sudah otomatis, tahun ini kita masih melakukan upaya peningkatan kualitas kemasan dan pemasaran keluar Desa, karena saat ini pemasaran baru melayani permintaan di dalam Desa saja” ungkap Alfian.

Pria yang akrab disapa Buyung tersebut mengatakan pemerintah Desa membangun bangunan Bumdes yang tujuannya untuk usaha Warung Serba Ada (Waserba) demi meningkatkan perekonomian kerakyatan di Desa Sindang Marga.

“Supaya nantinya warga Sindang Marga bisa lebih banyak lagi usaha rumahan untuk dijual di Waserba, dengan itu perekonomian masyarakat bisa meningkat, tentunya Desa Sindang Marga Lebih maju lagi kedepannya” ungkapnya.

Baca Juga  Muba United Gaet Mantan Penjaga Gawang Timnas U-19

Disinggung soal bangunan di Desanya, Buyung mengaku banyak sekali bangunan yang sudah di bangun pada tahun sebelumnya, “Kalau Sport Center, Balai Desa, itu sudah ada di tahun sebelumnya” tutupnya.



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *