Sumsel Maju Untuk Semua
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin
H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., Manager Sriwijaya FC
H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., Manager Sriwijaya FC

Dituding Tidak Peduli Pemain Lokal, Ini Jawaban Manager Sriwijaya FC

InilahSumsel.com, Palembang — Beredarnya pernyataan dari mantan petinggi Sriwijaya FC yang mengatakan bahwa managemen saat ini tidak peduli dengan pemain dari Sumatera Selatan (Sumsel), mendapat tanggapan dari Wakil Direktur Utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM), Hendri Zainuddin.

Hendri Zainuddin yang juga dipercaya sebagai Manager Sriwijaya FC mengungkapkan, kalau managemen Sriwijaya FC saat ini tidak ada merekrut pemain dari Sumsel, adalah sebuah kesalahan dalam melakukan penilaian. Meski demikian, dirinya tetap memberikan apresiasi atas kepedulian dan perhatian kepada klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu.

“Kalau dibilang tidak ada pemain dari Sumsel, itu salah menilai. Seperti sudah kita jelaskan sebelumnya, kita perlu pemain muda dari Sumsel dan mereka kita ambil dari Turnamen U-20 Piala Gubernur Sumsel sebanyak empat orang. Mereka ini dikontrak betul, bukan magang.

Baca Juga  Hendri Zainuddin Restui Punggawa Timnas U16 ‘Sekolah’ ke Spanyol

Mengenai banyaknya pemain asli Sumsel di musim lalu yang tidak direkrut, Hendri Zainuddin mengungkapkan bahwa pihaknya mempunyai pandangan tersendiri. Dia pun mengingatkan, Sriwijaya FC adalah klub sepak bola profesional, sehingga pemain datang dan pergi adalah sebuah kebiasaan.

“Klub profesional itu, biasa datang dan pergi, baik pemain asing atau lokal. Kalau soal putra daerah di identikan dengan Hafit dan Rizki, kita punya pandangan sendiri. Kita minta mereka agar keluar dulu, menambah jam terbang hingga tinggi supaya lebih mandiri, seperti Yogi yang besar di luar. ” tuturnya.

Baca Juga  Pengamat Sepak Bola Ajak Masyarakat Dukung Langsung Sriwijaya FC di Jakabaring

Terakhir, Ketua KONI Sumsel itu menambahkan, skuad Sriwijaya FC di Liga 2 Indonesia Tahun 2020 ini berjumlah 30 orang. Saat ini, sudah ada 25 pemain dan ditambah dengan 4 pemain hasil Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel. Satu slot lagi, akan diumumkan dalam waktu yang tidak lama lagi. (ohs)

H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H.
Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *