Sumsel Maju Untuk Semua
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin
H. Nasrun Umar, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, memimpin rapat mengenai Pembahasan Tenaga Honorer Khusus Bidang Pertanian pada tahun 2021 di Ruang Setda Sumsel, hari Kamis tanggal 16 Juli 20020.
H. Nasrun Umar, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, memimpin rapat mengenai Pembahasan Tenaga Honorer Khusus Bidang Pertanian pada tahun 2021 di Ruang Setda Sumsel, hari Kamis tanggal 16 Juli 20020.

Dorong Bidang Pertanian, Pemprov Sumsel Rekrut Petugas Penyuluh Lapangan

InilahSumsel.com, Palembang — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Nasrun Umar, memimpin rapat mengenai Pembahasan Tenaga Honorer Khusus Bidang Pertanian pada tahun 2021 di Ruang Setda Sumsel, hari Kamis tanggal 16 Juli 2020.

Dalam rapat tersebut, H. Nasrun Umar mengatakan, pengangkatan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) akan dilakukan di seluruh kabupaten dan kota serta akan ditempatkan pada masing-masing daerah guna kemajuan sektor pertanian.

“Rencananya, pada tahun 2021 nanti, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel memprogramkan pengangkatan PPL honorer khusus bidang pertanian. Dimana, program pengangkatan PPL Honorer pertanian se provinsi yang akan ditempatkan di kabupaten dan kota untuk kemajuan sektor pertanian.” ujarnya.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan HNU itu mengungkapkan, program tersebut dilakukan sebagai langkah dari Gubernur Sumsel, Herman Deru, menjawab berbagai kebutuhan di bidang pertanian.

Baca Juga  Pemprov Sumsel Luncurkan Aplikasi SipantauCovid19SS

“Tentu saja dengan syarat lulusan Sekolah Pertanian Menengah Atas. Akan lebih baik lagi jika Sarjana Pertanian. Karena mereka yang lebih paham untuk memberikan penyuluhan bagi masyarakat.” kata HNU.

Dirinya menjelaskan, meskipun Pemprov Sumsel 4 besar dari 10 besar nasional, nyatanya hasil tersebut masih belum maksimal. Dari 68 ribu lahan Program Serasi, baru delapan puluh persen yang maksimal. Kendalanya ada pada pengairan yang belum bagus. Kemudian pengadaan Alsintan, Pupuk, dan PPL yang belum memadai.

“Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung dan ada refocusing serta realokasi anggaran yang dialihkan untuk percepatan penanganannya, tidak lantas menghambat kinerja dan program kerja yang akan dilaksanakan oleh Bapak Gubernur pada tahun depan.” jelas HNU.

Baca Juga  Pemprov Sumsel Alokasikan 779 Miliar Tanggulangi Kemiskinan

Turut hadir dalam rapat tersebut yakni Staf Khusus Gubernur bidang Pertanian, Ir. Repi Al Rahmad, Kepala BKD Sumsel, Nora Elisya, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holticultura Sumsel, Ir. Antoni Alam, M.Si., dan Inspektur Sumsel, Bambang Irawan. (ohs)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *