Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Bola Kito / Final Piala Gubernur Sumsel Wilayah Prabumulih, Gelora FC Bungkam Sinar Muda

Final Piala Gubernur Sumsel Wilayah Prabumulih, Gelora FC Bungkam Sinar Muda


Sumsel Maju Untuk Semua
Gelora FC berhasil mewakili Kota Prabumulih pada Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2019 yang akan digelar di Palembang, setelah mengalahkan Sinar Muda dengan skor akhir 4-2 di Lapangan Ria Jaya Kota Prabumulih, hari Selasa tanggal 25 Juni 2019
Gelora FC berhasil mewakili Kota Prabumulih pada Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2019 yang akan digelar di Palembang, setelah mengalahkan Sinar Muda dengan skor akhir 4-2 di Lapangan Ria Jaya Kota Prabumulih, hari Selasa tanggal 25 Juni 2019

 

InilahSumsel.com, Prabumulih — Pertandingan Final Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019 wilayah Prabumulih, mempertemukan Gelora FC dengan Sinar Muda di Lapangan Ria Jaya Komplek PT. Pertamina EP, hari Selasa tanggal 25 Juni 2019.

Pertandingan yang berlangsung dengan semarak itu, dihiasi dengan pola permainan yang terbuka dari masing-masing tim. Gelora FC yang memanfaatkan penguasaan bola, terus mencoba melakukan tekanan ke pertahanan Sinar Muda. Namun sayang, tekanan yang dilakukan oleh pemain Gelora FC, belum berhasil dimanfaatkan menjadi gol.

Tidak kenal lelah, itulah yang dipertontonkan oleh pemain dari masing-masing tim. Serangan demi serangan, terus dilakukan. Beruntung bagi Gelora FC, karena mampu menciptakan gol terlebih dahulu di babak pertama melalui Arif, setelah tendangan yang dilakukannya berhasil melewati penjaga gawang Sinar Muda.

Tertinggal satu gol, tidak membuat pemain dari Sinar Muda untuk putus asa. Justru mereka semakin bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, pemain depan mereka yakni Aril, berhasil menciptakan gol sehingga skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Di babak kedua, motivasi untuk menjadi pemenang dan bertanding di Palembang, memberikan semangat bagi pemain dari masing-masing tim. Serangan demi serangan pun, kembali dilakukan. Lagi-lagi, Gelora FC unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan oleh Eksi di menit 53 dan membuat skor berubah menjadi 2-1.

Unggul satu gol, anak asuh Joni itu tampil lebih percaya diri. Mereka pun tanpa beban untuk terus menekan pertahanan Sinar Muda. Hasilnya sangat baik, mereka kembali menciptakan gol melalui tendangan penalti yang dilakukan Arif, setelah sebelumnya pemain Gelora FC dijatuhkan di kotak penalti.

Tertinggal dua gol, perubahan pola permainan, dilakukan oleh anak-anak Sinar Muda. Menggunakan permainan dengan sentuhan cepat dan memanfaatkan kominasi dari umpan-umpan lambung, sundulan dari Arif berhasil memperkecil skor menjadi 3-2.

Melihat skor tidak jauh tertinggal, pemain Sinar Muda terus melakukan serangan ke pertahanan Gelora FC. Namun sayang, terdapat lobang yang dimanfaatkan oleh pemain Gelora FC. Melalui serangan balik dengan menampilkan permainan satu dan dua sentuhan, Arif kembali menciptakan gol dan membawa Gelora FC menang 4-2 serta berhak mewakili Prabumulih untuk bertanding di Palembang melawan tim-tim dari kabupaten lainnya di Sumsel.

“Tim yang jadi pemenang pertama di setiap kabupaten dan kota, akan bertemu di Palembang. Mereka akan bertanding, untuk menjadi juara pertama di Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2019 ini. Saat ini, sudah ada pemenang dari Kabupaten Muara Enim, Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat, Kabupaten Ogan Ilir, dan terakhir Kota Prabumulih. Setelah ini, lanjut di Kabupaten Musi Rawas Utara dan Kabupaten Ogan Komering Ilir.” kata Mif Tahul Arzaq, panitia pelaksana turnamen tersebut. (ohs)



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *