Sumsel Maju Untuk Semua
H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir bersama, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) dan Tim PKK Kecamatan Bayung Lencir membagikan 2000 masker kain untuk masyarakat Bayung Lencir dan sekitarnya, Senin (13/4).

Giliran Camat dan Tim Forkompimcam Bayung Lencir Bagikan 2000 Masker Kain

Sekayu, inilahsumsel– Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi penyebaran Wabah Covid-19 atau Virus Corona di bumi serasan sekate, setelah sebelumnya Pemkab Muba telah membagikan masker kain sekaligus mencanangkan gerakan Masker Muba dengan target Sejuta Masker, kali ini senada apa yang dilakukan Pemkab Muba, Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir bersama, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) dan   Tim PKK Kecamatan Bayung Lencir membagikan 2000 masker kain untuk masyarakat Bayung Lencir dan sekitarnya, Senin (13/4).

Camat Bayung Lencir Akhmad Toyibir, SSTP.,MM yang turun langsung dalam pembagian masker tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk mendukung gerakan Sejuta Masker atau Masker Muba yang dicanangkan oleh Bupati Musi Banyuasin bapak DR. Dodi Reza Alex Noerdin, MBA untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Muba khususnya di kecamatan Bayung lencir “kami harapkan seluruh masyarakat Bayung Lencir dapat menggunakan masker saat keluar rumah, dan tetap disiplin menerapkan social distancing serta fisycal distancing, ingat warga yang sehat harus menggunakan masker kain, sedangkan masker medis hanya diperuntukkan bagi tim medis atau warga yang sakit” ungkap ibir.

Lanjut Ibir, 2000 masker kain yang dibagikan gratis ke masyarakat ini atas inisiasi Pemerintah Kecamatan dan Tim PKK Kecamatan Bayung Lencir “Alhamdulillah 2000 masker telah kita bagikan, harapan kami setelah ini dapat diikuti oleh pihak perusahaan yang beroprasi di wilayah Kecamatan Bayung Lencir untuk membagikan masker minimal di area ring-1 tempat mereka beroprasi, karena wabah ini adalah musuh kita bersama, selain itu hal ini juga dapat mengangkat perekonomian penjahit lokal yang sepi orderan akibat wabah ini ” tutup ibir.

Dalam pembagian masker kain yang dibagikan bagi pengguna jalan lintas tepatnya di depan Posko Gedung Sehat, terlihat jelas antusias dari masyarakat yang mendapatkan masker bertuliskan Kecamatan Bayung Lencir dan TP. PKK Kec. Bayung Lencir tersebut.

Meri salah satu warga Bayung Lencir mengatakan sangat berterima kasih atas pembagian masker ini “terimakosih pak camat dapat masker gratis, warnonyo bagus jugo” ungkapnya.

Terlihat ikut membantu dalam pembagian masker tersebut Ketua TP.PKK kecamatan dan anggota, personil dari Polsek, Koramil dan Puskesmas Bayung Lencir. (edy/mif)

Telor Bebek Mantap
Cucian Motor Bekisar Merah

About Miftahul Arzaq

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *