Home / Headline / Gubernur Apresiasi Rencana Pembangunan Pusat Pendidikan Islami
Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, memberikan kata sambutan saat menjalani safari Jum'at di Masjid Darul Muttaqin yang berlokasi di Jalan Ahmad Dahlan Komplek Maskarebet Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang, hari Jum'at tanggal 15 Maret 2019. (foto : humas pemprov sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, memberikan kata sambutan saat menjalani safari Jum'at di Masjid Darul Muttaqin yang berlokasi di Jalan Ahmad Dahlan Komplek Maskarebet Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang, hari Jum'at tanggal 15 Maret 2019. (foto : humas pemprov sumsel)

Gubernur Apresiasi Rencana Pembangunan Pusat Pendidikan Islami

Sumsel Maju Untuk Semua

PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, dikenal begitu peduli dengan dunia pendidikan berbasis agama. Kepedulian itu juga ditunjukkan dengan memberikan dukungan kepada Pengurus Masjid Darul Muttaqin yang memiliki program pembangunan Pusat Pendidikan Islami.

“Saya mendapatkan informasi, di masjid ini akan membuat ruang islam terpadu yakni Islamic Centre. Saya tertarik untuk dapat membantu percepatan pelaksanaannya.” ujar H. Herman Deru dalam safari Jum’atnya masjid tersebut yang berlokasi di Kecamatan Alang-Alang Lebar Jalan Ahmad Dahlan Komplek Maskarebet Kota Palembang, hari Jum’at tanggal 15 Maret 2019.

Tidak hanya itu, H. Herman Deru juga meminta agar masjid tersebut dapat mendirikan rumah tahfidz yang kebetulan menjadi bagian dari program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan.

Baca Juga  Gubernur Pastikan Warga Sumsel Bisa Berobat Dengan KTP

“Pemprov mempunyai program minimal di satu desa, terdapat satu rumah tahfdiz. Aku ingin, masjid ini menjadi pemicu di tempat lain dalam pendirian rumah tahfidz. Terlihat keinginan pengurus untuk menjadikan masjid ini menjadi lebih baik lagi dan patut dihargai serta kita apresiasi.” katanya.

Dia pun menjelaskan, safari Jum’at sudah lama dilakukannya. Sudah 14 tahun yang lalu, sejak menjabat sebagai Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Kini, saat dirinya menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan, kegiatan tersebut kembali dilakukannya, guna mendapatkan informasi secara langsung dari masyarakat.

“Salah satunya tadi, informasi dimana keinginan masyarakat agar masjid ini dibangun Islamic Centre. Ini membuat saya tertarik dan membantu agar dapat segera terwujud.” ungkapnya.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Janji Permudah Pembangunan Pesantren

Sebelumnya, Ketua Yayasan Masjid Darul Muttaqin, Azwar Idris, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kehadiran gubernur untuk dapat melaksanakan sholat di masjid tersebut.

“Jama’ah merasa tersanjung dan terhormat atas kunjungan serta kehadiran Bapak Gubernur. Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas program safari Jum’at ini. Mudah-mudahan kehadiran bapak, memberikan hikmat bagi jama’ah.” harapnya.

Dia pun menyampaikan kepada Gubernur, bahwa masyarakat menginginkan agar pembangunan Pusat Pendidikan Islam segera tuntas. “Rencananya, akan dibangun di sebelah masjid ini. Mudah-mudahan tahun ini atau tahun depan, masjid ini memiliki Pusat Pendidikan Islam.” kata Azwar Idris. (ril/ohs)



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *