Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Pemerintahan / Gubernur Sumsel Apresiasi Gerakan 4000 Mahasiswa Anti HOAX

Gubernur Sumsel Apresiasi Gerakan 4000 Mahasiswa Anti HOAX


Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, memberikan kata sambutan saat menghadiri Kuliah Umum di UIN Raden Fatah Palembang, hari Kamis tanggal 18 Oktober 2018 (gambar : inilahsumsel.com/argiman)
Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, memberikan kata sambutan saat menghadiri Kuliah Umum di UIN Raden Fatah Palembang, hari Kamis tanggal 18 Oktober 2018 (gambar : inilahsumsel.com/argiman)

PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, menghadiri acara Kuliah Umum dengan tema Partisipasi Mahasiswa sebagai Pemilih Milenial dalam rangka menyambut Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang di Gedung Academy Centre UIN Raden Fatah Palembang, hari Kamis tanggal 18 Oktober 2018.

Dalam acara yang juga dikemas dengan Deklarasi 4000 Mahasiswa Anti Hoax itu, Gubernur Sumatera Selatan memberikan apresiasi yang begitu tinggi. Beliau menilai, ide dari mahasiswa tersebut sangatlah luar biasa.

“Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, sangatlah luar biasa. Dengan adanya berbagai macam isu tentang berita hoax, mereka mengadakan kuliah umum seperti ini, agar seluruh mahasiswa tidak terjebak dalam pemberitaan yang hoax.” ungkap Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Dia berpendapat, Mahasiswa mempunyai perananan yang penting untuk memajukan bangsa. Bagaimana tidak, dari orde lama hingga orde reformasi, mahasiswa memiliki peran yang mendalam dalam setiap masa itu.

“Untuk itu, saya harap pada kuliah umum ini, Mahasiswa lebih semangat dan harus lebih giat belajar dan berhati-hati terhadap isu hoax yang terus berkembang sampai saat ini.” pintanya.

Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. H. M. Sirozi, Ph.D., mengungkapkan bahwa, acara kuliah umum tersebut adalah ide dari kreatifitas mahasiswa untuk menggali pemikiran tentang Ilmu Politik kepada pakar-pakarnya, terkait isu yang berkembang saat ini.

“Saya berharap, mahasiswa bisa menggali lebih banyak lagi ilmu pengetahuan dengan terus memahami berita dengan benar, apalagi saat ini sudah masuk masa Pileg dan Pilpres.” kata Sirozi, saat memberikan sambutan.

Dia menilai, topik yang dibahas pada kuliah umum tersebut, adalah topik yang sangat tepat. “Luar biasa, ini adalah topik yang paling tepat. Artinya, anak-anak kami ini, berfikir dengan sangat luas.” pujinya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Raden Fatah Palembang, Imam Santoso, menambahkan, kuliah umum itu diselenggarakan sebagai bentuk motivasi mahasiswa untuk melawan Hoax dan sebagai sarana berkomunikasi secara langsung dengan Gubernur Sumatera Selatan.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur, sudah menyempatkan hadir di acara yang kami gagas ini.” ucap Imam.



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Argiman Helmi Muhammad

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *