Home / Advetorial / Gubernur Sumsel Apresiasi Insan Olahraga Berprestasi dan Berdedikasi
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, membuka Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, hari Jum'at tanggal 6 September 2019, (foto : humas pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, membuka Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, hari Jum'at tanggal 6 September 2019, (foto : humas pemprov Sumsel)

Gubernur Sumsel Apresiasi Insan Olahraga Berprestasi dan Berdedikasi

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, OKU Timur — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, membuka pelaksanaan Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel tahun 2019 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, di Lapangan Sepak Bola Tebat Sari, hari Jum’at pagi tanggal 6 September 2019.

Dalam kesempatan itu, didampingi oleh Hendri Zainuddin sebagai Ketua Panitia Pelaksana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, dan Bupati OKU Timur, Herman Deru memberikan ucapan selamat kepada OKU Timur karena berhasil menjadi juara pada Liga Desa Nusantara dan menjadi wakil Sumsel di tingkat nasional yang akan digelar di Jawa Timur dalam waktu dekat ini.

“Khusus OKU Raya, saya juga ucapkan selamat karena mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). sekaligus sebagai ajang pra PON. Begitu juga dengan atlit dan pelatih yang telah mendapatkan penghargaan.” ucap Herman Deru.

Baca Juga  Herman Deru Minta Perusahaan Swasta Aktif Salurkan CSR

Selain membuka pelaksanaan turnamen sepak bola, Gubernur yang akrab dengan masyarakat itu, juga menghadiri acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 36 di tempat yang sama. Dalam sambutan tertulis yang disapa oleh Herman Deru, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia mengajak masyarakat untuk melakukan olahraga kapan saja dan dimana saja.

“Pembangunan di dalam olahraga, tidak hanya jasmani, namun juga rohani. Dengan sehat rohani, berarti kita telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang revolusi mental serta SDM Unggul Indonesia Maju.” kata Menpora.

Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur menyambut antusias kehadiran Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, hari Jum'at tanggal 6 Agustus 2019. (foto : humas pemprov Sumsel)
Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur menyambut antusias kehadiran Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, hari Jum’at tanggal 6 Agustus 2019. (foto : humas pemprov Sumsel)

 

Saat ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga sedang menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding Olimpiade dan Paraolimpiade tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Tokyo, Jepang.

Baca Juga  Jadikan Melebung Ikan Sebagai Wisata Baru Di Sumsel

“Cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam olimpiade 2020 adalah cabang olahraga unggulan yang kita harapkan mampu melampaui target.” ungkap Imam Nahrawi, Menpora Republik Indonesia.

Selain diisi dengan pertandingan persahabatan antara unsur Muspida dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) OKU Timur melawan OPD Provinsi Sumsel, pembukaan turnamen dan peringatan HAORNAS tersebut juga diisi dengan pemberian penghargaan bagi insan olahraga berprestasi dan berdedikasi di Sumsel, berupa piagam dan uang pembinaan sebesar lima juta rupiah. Kemudian, Gubernur juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur tentang penetapan OKU Raya yang terdiri dari OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan, sebagai tuan rumah Porprov 2021 kepada Bupati OKU, Bupati OKU Timur, dan Bupati OKU Selatan. (ohs/adv)



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *