Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Pemerintahan / Gubernur Sumsel Do’akan TNI Semakin Maju Dan Jaya

Gubernur Sumsel Do’akan TNI Semakin Maju Dan Jaya


Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, bersama dengan peserta upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 di Stadion Garuda Sriwijaya, Kota Palembang, hari Jum'at tanggal 05 Oktober 2018. (gambar : inilahsumsel.com/argiman)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, bersama dengan peserta upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 di Stadion Garuda Sriwijaya, Kota Palembang, hari Jum’at tanggal 05 Oktober 2018. (gambar : inilahsumsel.com/argiman)

PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73, di Stadion Garuda Sriwijaya (SGS) KM 9 Kota Palembang, hari Jum’at tanggal 05 Oktober 2018.

Pada upacara yang dipimpin oleh Pangdam II/Sriwijaya itu, turut hadir Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Provinsi Sumatera Selatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Anggota TNI.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, menjelaskan bahwa, berdasarkan amanat Panglima TNI, Hadi Tjahjanto, upacara tersebut dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai Marauke, serta dilaksanakan dengan sederhana dan berjalan khidmat.

“Mari kita bersama-sama, memanjatkan do’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, Parigi Moutong. Demikian juga dengan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok.” ajaknya.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, melakukan potong tumpeng pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 di Stadion Garuda Sriwijaya, Kota Palembang, hari Jum'at tanggal 05 Oktober 2018. (gambar : inilahsumsel.com/argiman)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, melakukan potong tumpeng pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 di Stadion Garuda Sriwijaya, Kota Palembang, hari Jum’at tanggal 05 Oktober 2018. (gambar : inilahsumsel.com/argiman)

Dengan mengambil tema Profesionalisme TNI untuk Rakyat, dia mengungkapkan, TNI bersama dengan komponen bangsa yang lainnya, telah bekerja bahu membahu. Sebagai contoh, apa yang telah dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel atau alutista, adalah sebagai bagian dari bentuk profesionalisme TNI.

Mantan Direktur Direktorat Zeni Angkatan Darat (Dirziad) itu menuturkan, Panglima TNI Memberikan beberapa penekanan kepada semua prajurit dimanapun berada untuk pedoman dan dilaksanakan. Diantaranya adalah memperkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta meluaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya tempat berserah diri dan mendapatkan kekuatan.

“Pertahankan dan tingkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa. Kemudian, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme, mantapkan netralitas TNI baik sebagai individu maupun satuan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019, serta menjalankan setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita hanya semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan mengaku bangga melihat kekompakkan yang dipertontonkan oleh pasukan TNI. “Sangat hebat dan luar biasa. Hampir 12.000 personel TNI dibawah Kodam II/Sriwijaya, terlibat dalam kegembiraan dan semangat yang kuat untuk NKRI. Selamat ulang tahun ke 73, semoga TNI kita semakin maju dan jaya.” kata Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan, kepada wartawan.



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Argiman Helmi Muhammad

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *