Home / Ekonomi / Gubernur Sumsel Minta Bank Sumsel Babel Lebih Berani Bersaing
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumsel dan Babel Tahun BUku 2018 di Kantor Utama Jakabaring, hari Senin pagi tanggal 25 Maret 2019. (foto : humas pemprov sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumsel dan Babel Tahun BUku 2018 di Kantor Utama Jakabaring, hari Senin pagi tanggal 25 Maret 2019. (foto : humas pemprov sumsel)

Gubernur Sumsel Minta Bank Sumsel Babel Lebih Berani Bersaing

Sumsel Maju Untuk Semua

PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumsel dan Babel Tahun BUku 2018 di Kantor Utama Jakabaring, hari Senin pagi tanggal 25 Maret 2019.

Kepada jajaran direksi, Gubernur Sumsel meminta agar bank plat merah ini lebih berani bersaing dalam peningkatan layanan kepada nasabah. Menurutnya, Bank Sumsel Babel harus lebih meningkatan layanan-layanan berbasis digital, agar mampu bersaing dengan bank daerah lain yang kini gencar masuk ke Sumsel, khususnya Palembang.

Sementara itu, dari hasil RUPS, Gubernur Sumsel mengakui ada peningkatan kinerja yang dilakukan oleh Bank Sumsel Babel, sehingga berdampak pada keuntungan dan pembagian dividen kepada kabupaten dan kota, sebagai pemegang saham. Peningkatan itu terjadi pada aset sekitar 16 persen dengan total aset mendekati Rp. 26 Triliun.

“Kalau dia bisa lebih lagi, Bank Sumsel Babel bisa naik ke papan atas. Makanya, saya minta bank ini lebih berani bersaing meningkatkan layanannya. Lihat saja sekarang, bank-bank daerah lain banyak yang masuk ke sini. Jadi, kita harus lebih agresif lagi.” jelas Gubernur Sumsel.

Baca Juga  TP PKK Sumsel Programkan Sosialiasi Cegah Stunting Ke Kabupaten/ kota

Saat ini, masih kata Gubernur Sumsel, Bank Sumsel Babel masuk dalam penilaian Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan berada pada kategori 2 yang sehat. Capaian ini, menurutnya tidak mudah dan harus melalui proses penunjang, misalnya modal, sumber daya manusia, dan kepatuhan manajemen, juga ada peningkatan produk dan layanan digital.

“Saya sebagai gubernur dan pemegang saham pengendali, mengapresiasi kinerja Bank Sumsel Babel. Karena keuntungan sudah lumayan besar. Untuk luar biasa, saya kira belum.” tambah H. Herman Deru, Gubernur Sumsel.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Sumsel Babel, Faisol Sinin, menjelaskan bahwa kinerja Bank Sumsel Babel tahun 2018, tercatat mengalami peningkatan sehingga bank ini bisa membagikan dividen senilai Rp. 164 miliar.  Pembagian Dividen Rp164 miliat YoY tumbuh 9,50 persen dari tahun 2017 Rp 149,83 miliar. Sedangkan Laba tahun 2018 Rp448 miliar YoY tumbuh 9 persen dibanding 2017 sebesar Rp 411 miliar.

Baca Juga  Wagub Sumsel Himbau Masyarakat OKI Hidupkan Kembali Lahan Tidur

” Untuk kinerja selama tahun 2018, Bank Sumsel Babel mengalami peningkatan atau pertumbuhan yang cukup baik di beberapa sektor yakni Aset YoY tumbuh 15,93 persen dibanding 2017 Rp 22,14 trilun menjadi Rp 25,67 triliun,” jelasnya.

Selanjutnya Kredit YoY tumbuh 6,83 persen dsri 2017 sebesar Rp13,56 tripiun menjadi Rp16,22 triliun pada 2018. Serta Dana Pihak Ketiga (DPK) YoY tumbuh 16,77 persen dari tahun 2017 Rp17,17 triliun menjadi Rp 20,05 persen.

RUPS ini tampak dihadiri sejumlah Bupati dan Walikota se Sumsel di antaranya, Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Bupati Banyuasin Askolani, serta Bupati OKU Timur Kholid Mawardi. (ril/ohs)



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *