Sumsel Maju Untuk Semua
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin
Gubernur Sumsel, Herman Deru, berbincang dengan jama'ah masjid Al Huda, Sekip, saat Safari Jum'at tanggal 16 Agustus 2019. (foto : humas pemprov sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru, berbincang dengan jama'ah masjid Al Huda, Sekip, saat Safari Jum'at tanggal 16 Agustus 2019. (foto : humas pemprov sumsel)

Gulirkan Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz, Warga Do’akan Herman Deru dan Mawardi Yahya

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengajak masyarakat untuk berkerja sama dalam melakukan pembinaan di bidang keagamaan. Salah satunya adalah pendirian Rumah Tahfidz di masjid-masjid yang terdapat di desa atau kelurahan di wilayah Sumsel.

Pernyataan itu diungkapkannya, ketika melakukan Safari Jum’at di Masjid Al Huda, Sekip, tanggal 16 Agustus 2019.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) dibawah kepemimpinannya bersama Mawardi Yahya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, memiliki program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz.

“Saat ini, Program Rumah Tahfidz sudah mulai berjalan dimana-mana. Saya minta, kegiatannya diisi terlebih dahulu. Nanti setelah diorganisir, pembangunan fisik dari rumah tahfidz itu, segera kita bangun.” ungkapnya.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, disambut warga sekitar Masjid Al Huda, Sekip, saat Safari Jum'at tanggal 16 Agustus 2019. (foto : humas pemprov sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, disambut warga sekitar Masjid Al Huda, Sekip, saat Safari Jum’at tanggal 16 Agustus 2019. (foto : humas pemprov sumsel)

 

Kemudian, Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur selama dua periode itu menjelaskan, Safari Jum’at merupakan agenda rutin yang dilakukannya sebagai sarana untuk bertemu dengan masyarakat secara langsung. Program ini dilakukannya secara bergilir, bisa di Palembang dan bisa juga di kabupaten dan kota lainnya di Sumsel.

Baca Juga  Herman Deru Perkuat Silaturohim Dengan Warga OKU Timur

“Saya merasakan nuansa kekeluargaan disini. Ini menandakan hablumminannas antara masyarakat disini, sangat baik. Kedekatan tokoh alim ulama, tokoh adat, dan para pemuda, sungguh luar biasa.” tuturnya.

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia, Herman Deru mengajak masyarakat untuk memaknai perayaan ini dengan mengenang apa yang telah dikorbankan para pendahulu.

“Maka, dengan menyemarakkan hal ini, aku minta di setiap lorong, ada kegiatan. Jangan sampai semangat itu pudar.” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Al Huda, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur beserta jajaran, karena telah hadir dan melaksanakan ibadah Jum’at di masjid tersebut. Dia mendo’akan agar kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya, bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga  Angkat Harkat Petani, Herman Deru Tingkatkan Kerja Sama dengan Perum Bulog

“Sebagai umat beragama, ini menjadi contoh silaturohim yang baik antara masyarakat dengan pemimpinnya. Saya berterima kasih kepada bapak, bisa hadir dan melaksanakan ibadah disini.” ujar Hakim Hanafiah, Ketua Masjid Al Huda. (adv)

H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H.
Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *