Home / Advetorial / Herman Deru Ajak Tenaga Kesehatan Optimalkan Pelayanan Kesehatan Di Posyandu
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menghadiri acara wisuda Yayasan Budi Mulia, di Hotel Aryaduta Palembang, hari Kamis tanggal 5 September 2019. (foto : humas pemprov sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menghadiri acara wisuda Yayasan Budi Mulia, di Hotel Aryaduta Palembang, hari Kamis tanggal 5 September 2019. (foto : humas pemprov sumsel)

Herman Deru Ajak Tenaga Kesehatan Optimalkan Pelayanan Kesehatan Di Posyandu

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengajak anak-anak muda yang memiliki keterampilan di bidang kesehatan, untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Ajakan tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Wisuda Mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Budi Mulia Palembang, Akbid Bunga Bangsaku Bangka, dan Akibd Budi Mulia Program Khusus, serta Akbid Budi Mulia Prabumulih Tahun Akademik 2018-2019, di Hotel Aryaduta Palembang, hari Kamis tanggal 5 September 2019.

Herman Deru mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dibawah kepemimpinan dirinya dan Mawardi Yahya sebagai Gubernur serta Wakil Gubernur, memiliki program yang terkait dengan Posyandu. Dimana pada tahun 2019, Pemprov Sumsel akan memberikan bantuan pembiayaan kepada 3.500 posyandu yang ada di desa dan kelurahan di Sumsel.

“Adik-adik akan terjun ke masyarakat sebagai bidan dan lainnya. Tentu, perannya tidak lepas dari pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada kaum ibu, para jompo, dan anak-anak. Maka untuk itu, mohon dapat dipantau karena mulai tahun 2019 ini, posyandu di 3.500 desa dan kelurahan, akan mendapatkan pembiayaan dari Pemprov Sumsel. Kita pantau agar petugas posyandu yang terdiri dari kalangan awam, dapat mengerti tentang tindakan apa yang harus dilakukan dalam pelayanan dasar kesehatan bagi ibu dan anak serta jompo di desa masing-masing.” tuturnya.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, foto bersama orang tua dan wisudawati Yayasan Budi Mulia, di Hotel Aryaduta Palembang, hari Kamis tanggal 5 September 2019. (foto : humas pemprov sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, foto bersama orang tua dan wisudawati Yayasan Budi Mulia, di Hotel Aryaduta Palembang, hari Kamis tanggal 5 September 2019. (foto : humas pemprov sumsel)

 

Terkait dengan pelaksanaan wisuda tersebut, Herman Deru merasa bangga serta memberikan selamat. Bahkan, dirinya pun merasa bangga terhadap dedikasi Yayasan Budi Mulia yang telah berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Sumsel.

“Saya sengaja datang kesini, karena saya bangga. Insya Allah, para akbid ini akan menjadi pelayan masyarakat yang terbaik.

Mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dua periode itu, juga menilai nama baik dari Budi Mulia sangat terjaga.

“Saya tidak pernah mendengar informasi-informasi yang tidak baik dalam kegiatan belajar dan mengajar di yayasan ini. Maka, saya minta tetap dipeliharan kehormatan dan marwah dari Yayasan Budi Muliah ini.” ajaknya.

Herman Deru pun mengucapkan selamat kepada para orang tua yang hadir dalam acara tersebut. Dirinya mengapresiasi keberhasilan para orang tua dalam membimbing putri-putrinya dalam mendapatkan pendidikan yang terbaik.

“Hari ini, satu prasasti telah terukir, karena berhasil membimbing putri-putri bapak dan ibu untuk mendapatkan jenjang akademik yang terhormat. Profesi ini adalah profesi yang sangat dinikmati dalam kehidupan keseharian dan juga dibutuhkan oleh masyarakat.” ungkapnya. (ohs/adv)



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *