Home / Pesona Sumsel / Herman Deru Berharap Putra Putri Sriwijaya Dikaderisasi Jadi Duta Pariwisata
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sumsel, Hj. Febrita Lustia, menghadiri dan membuka secara resmi Malam Penganugerahan Putra Putri Sriwijaya tahun 2019 di Hotel Harper, Palembang, hari Sabtu malam tanggal 12 Oktober 2019. ( foto : humas pemprov Sumsel )
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sumsel, Hj. Febrita Lustia, menghadiri dan membuka secara resmi Malam Penganugerahan Putra Putri Sriwijaya tahun 2019 di Hotel Harper, Palembang, hari Sabtu malam tanggal 12 Oktober 2019. ( foto : humas pemprov Sumsel )

Herman Deru Berharap Putra Putri Sriwijaya Dikaderisasi Jadi Duta Pariwisata

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sumsel, Hj. Febrita Lustia, menghadiri dan membuka secara resmi Malam Penganugerahan Putra Putri Sriwijaya tahun 2019 di Hotel Harper, Palembang, hari Sabtu malam tanggal 12 Oktober 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel serta semua pihak, karena telah berkontribusi dalam pelaksanaan acara malam penganugerahan itu.

“Semua peserta yang mengikuti ajang ini, bagus. Saya rasa, sulit bagi juri untuk memilihnya. Sumsel telah ditetapkan oleh Menteri Pariwisata, sebagai destinasi wisata sport tourism. Tidak lama lagi, Sumsel akan menjadi tuan rumah kejuaraan bowling, juga berikutnya even Ranau Grand Pondoh di OKU Selatan. Saya minta, nanti kepada semua finalis Putra Putri Sriwijaya untuk dilibatkan langsung dalam even internasional, sesuai bidang yang ditugaskan.” ujarnya.

Baca Juga  Sumsel Buka Pintu Lebar-Lebar untuk Kerjasama dengan Singapura

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu menambahkan, sebagai destinasi sport tourism, maka dirinya berharap Disbudpar dan Dinas Pemudah dan Olahraga (Dspora) Sumsel , dapat berkolaborasi menyelenggarakan even, baik skala nasional maupun internasional guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumsel.

“Ranau Grand Pondoh itu, sama dengan ajang Tour de Singkarak. Kita tidak hanya menargetkan prestasi saja, tetapi juga mengunggulkan pariwisata yang kita punya. Dengan adanya pemilihan Putra Putri Sriwijaya ini, diharapkan dapat memunculkan duta-duta pariwisata sekaligus meningkatkan sektor pariwisata.” harap Bang HD.

Baca Juga  Herman Deru Ajak Anggota DPRD Sumsel Bersama Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua

Sementara itu, Aufa Syahrizal yang kini menjabat sebagai Kepala Disbudpar Sumsel, mengatakan bahwa finalis Putra Putri Sriwijaya ini telah melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat dan mengikuti masa karantina. Ada sejumlah kriteria yang menjadi penilaian bagi peserta yang didasarkan pada 3 B yakni Brain, Beauty, dan Behaviour.

Selain dihadiri oleh Gubernur, Ketua TP PKK Sumsel, Kepala Disbudpar Sumsel, dan Sponsor, turut hadir Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel, Bupati dan Walikota, serta Kepala Disbudpar Kabupaten dan Kota di Sumsel.  (ohs/ril)



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *