Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat

Herman Deru Himbau Kepala Daerah Waspada Masyarakat “Cak-Cak Miskin”

InilahSumsel.com, Lahat— Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, memberikan arahan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Sumsel agar lebih waspada dalam memberikan bantuan kepada masyarakat miskin yang terdampak wabah Virus Corona atau Covid-19.

Sebab menurut Herman Deru, di tengah pandem saat ini, banyak bermunculan orang-orang yang mengaku miskin yang disebabkan oleh virus dari China tersebut. Dirinya pun meminta pemerintah daerah untuk melakukan seleksi yang ketat terhadap warga miskin baru.

“Bantuan ini harus dicermati agar tepat sasaran. Saat ini, warga miskin baru ada dua kategori. Pertama, Miskin Benar Miskin (MBM) dan Cak-Cak Miskin (CCM).” kata Herman Deru, saat meninjau posko penanganan Covid-19 di Kabupaten Lahat, hari Kamis tanggal 21 Mei 2020.

Baca Juga  Herman Deru Terpilih Sebagai Top Pembina BUMD Awards 2020

Dia menambahkan, jika bantuan itu tidak tepat sasaran, maka akan berdampak buruk bagi masyarakat, diantaranya yakni kericuhan. “Disitulah hak orang yang membutuhkan dirampas. Kita sebagai pemerintah harus cermat, agar hal itu tidak terjadi. CCM ini banyak beredar sekarang.” tegasnya.

Mengenai penanganan Covid-19 di Sumsel, Herman Deru mengatakan bahwa upaya yang dilakukan telah maksimal. Seperti di beberapa kabupaten yang ditinjaunya, seperti di Kabupaten Lahat dan Muara Enim.

“Di Lahat ini, penanganannya tergolong baik. Meski ada yang positif, namun upaya yang dilakukan sampai saat ini sudah sangat maksimal. Dan saya berharap, upaya ini akan semakin baik sehingga Covid-19 ini segera berakhir. Kerja yang baik ini harus juga didorong dengan disiplinnya isolasi terhadap masyarakat yang memiliki kontak erat dengan pasien. Berikan terus edukasi dan himbauan agar masyarakat semakin menyadari jika langkah ini bukan cuma untuk mendukung pemerintah, namun untuk kebaikan kita semua.” bebernya. (ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *