Sumsel Maju Untuk Semua
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menggelar Safari Jum'at di Masjid Syuhada yang berlokasi di Jalan Syuhada Kelurahan Lorok Pakjo Kota Palembang, hari Jum'at tanggal 17 Juli 2020.
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menggelar Safari Jum'at di Masjid Syuhada yang berlokasi di Jalan Syuhada Kelurahan Lorok Pakjo Kota Palembang, hari Jum'at tanggal 17 Juli 2020.

Herman Deru Himbau Warga Tetap Produktif dan Jaga Silaturahmi

InilahSumsel.com, Palembang — Pada masa pandemi Virus Corona atau Covid-19 saat ini, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengajak masyarakat untuk tetap melakukan aktifitas sehingga produktifitas tidak menurun.

Dirinya mengungkapkan, akibat virus yang menakutkan tersebut, begitu banyak dampak yang dirasakan, baik itu di bidang ekonomi, sosial, dan lainnya. Namun, setiap melakukan aktifitas, tetap harus mengikuti protokol kesehatan.

“Setiap berkegiatan, masyarakat tetap harus menggunakan masker dan menjaga kesehatan. Apalagi di masa pandemi Virus Corona ini, kekhawatiran yang dirasakan adalah produktifitas. Maka itu, jaga ekonomi kita. Yang berdagang, lajulah berdagang. Tapi tetap ikuti protokol kesehatan.” ujar Herman Deru, saat Safari Jum’at di Masjid Syuhada yang berlokasi di Jalan Syuhada Kelurahan Lorok Pakjo Kota Palembang, hari Jum’at tanggal 17 Juli 2020.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Janji Permudah Pembangunan Pesantren

Selain mengikuti anjuran protokol kesehatan, yang paling penting diingatkan oleh sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu adalah tetap menjaga daya tahan tubuh. “Kunci dari melawan virus itu adalah daya tahan tubuh. Jadi, kalau daya tahan tubuh kita kuat, Insya Allah aman dari Virus Corona.” tutur Bang HD.

Terakhir, Bang HD juga menghimbau masyarakat untuk tidak memutuskan silaturahmi antara warga. “Di dalam suasana ini, tidak boleh lepas silaturahmi. Jadi, silaturahmi ini penting, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Silaturahmi jangan terputus oleh virus ini.” ajak mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur selama dua periode itu.

Baca Juga  Raih Predikat WTP, Gubernur Sumsel Tegaskan Aset Pemda Segera Ditarik

Dalam safari Jum’at kali ini, Bang HD mengaku bangga dapat melaksanakan sholat secara bersama dengan masyarakat. Dirinya pun memberikan bantuan untuk pembangunan TPA/TPQ agar dibesarkan, sesuai dengan program yang digulirkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel yakni Satu Desa Satu Rumah Tahfidz. “Saya senang dapat sholat berjama’ah disini. Melihat masjid ini, luar biasa. Saya bangga melihat masjid ini. (ohs/ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *