Home / Advetorial / Herman Deru Instruksikan Kepala Dinas Promosikan Hasil Produksi Binaan Lapas
Gubernur Sumatera Selatan. Herman Deru, memberikan kata sambutan pada acara Pemberian Remisi di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019.
Gubernur Sumatera Selatan. Herman Deru, memberikan kata sambutan pada acara Pemberian Remisi di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019.

Herman Deru Instruksikan Kepala Dinas Promosikan Hasil Produksi Binaan Lapas

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, menghadiri acara Pemberian Remisi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Wilayah Provinsi Sumsel di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Pakjo, Palembang, hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan, Herman Deru juga mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Kemenkumham Sumsel, karena berhasil meningkatkan prestasi keluarga binaan.

“Saya melihat, lapas ini adalah dengan lingkup yang terbatas. Namun, dari segi pendidikannya, mereka tidak terbatas. Sama saja dengan anak-anak di luar sana, mereka dididik dan dibina. Mudah-mudahan, setelah habis masa hukumannya, anak binaan kita dapat diterima di masyarakat sebagaimana masyarakat umumnya. Karena, setelah kembali ke masyarakat, mereka telah dibekali ilmu yang baik, bahkan ilmu keterampilan yang belum tentu didapatkan oleh anak-anak di luar sana.” katanya.

Herman Deru juga meminta agar hasil dari keterampilan keluarga binaan, dipromosikan dengan baik. Sehingga nantinya, ketika mereka sudah keluar dari Lembaga Pembinaan (LP), menjadi modal untuk berwirausaha atau bergabung dengan kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Saya instruksikan kepada seluruh dinas terkait, untuk membantu proses produksi ini, mulai dari mendapatkan bahan-bahan, pembuatan, hingga penjualannya. Selain itu, saya titip pesan agar kegiatan baca dan tulis Al Qur’an disini, dapat berjalan dengan optimal. Harapan kita, mereka dapat beprestasi lebih tinggi lagi dan bahkan bisa menjadi Qori serta Qoriah.” tegas Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dua periode itu.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. H. Sudirman D. Hury, menjelaskan bahwa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan anak didik yang diberikan Remisi Umum dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 19 Agustus 2019, sebanyak 7.723 orang. Diantaranya, yang mendapatkan remisi 1 bulan sebanyak 1.816 orang. Kemudian remisi 2 bulan berjumlah 1.712 orang, remisi 3 bulan 2.103 orang, dan remisi 4 bulan 1.235 orang. Terakhir, yang mendapat remisi 5 bulan sebanyak 720 orang dan remisi 6 bulan 137 orang.

Narapidana dan anak pidana yang bebas hari ini, karena mendapat Remisi Umum (RU II) sebanyak 198 orang se Sumsel. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur Sumsel atas kesediaanya memberika santunan kepada Narapidana yang bebas pada hari ini di Lapas, Rutan, dan Cabang Rutan di Sumsel,” pungkasnya. (adv)



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *