Sumsel Maju Untuk Semua
Home / Headline / Herman Deru Langgar Janjinya di Kelurahan Sungai Selayur
Hendri Zainuddin Ketua KONI Sumsel Periode 2020-2024
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengajak jama'ah Masjid Adil Makmur yang berlokasi di Jalan Mayor Zen untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengajak jama'ah Masjid Adil Makmur yang berlokasi di Jalan Mayor Zen untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Herman Deru Langgar Janjinya di Kelurahan Sungai Selayur

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, melanggar janjinya yang tidak akan mengunjungi Masjid Adil Makmur di Jalan Mayor Zen Kelurahan Sungai Selayur, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang. Pasalnya, ketika menjadi Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, jalan yang berada di depan masjid tersebut, masih berlubang.

Namun, dalam kunjungan Safari Jum’at yang dilakukannya pada tanggal 3 Januari 2020, kondisi jalan yang ditemuinya waktu itu, sudah berubah diperbaiki dan berubah menjadi lebih baik lagi. Bahkan, masjid yang berada di pinggir jalan itu, kini sudah terlihat sangat megah.

“Alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya saya bisa datang untuk sholat berjama’ah dan bersilaturahmi dengan jama’ah di masjid ini. Dahulu, saya juga pernah berjanji tidak akan datang kesini, kalau jalan di depan sini tidak diperbaiki. Saya malu kalau jalan disini masih berlubang.” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bang HD meminta maaf karena sempat beberapa kali mendapatkan undangan dari pengurus masjid, belum bisa hadir dikarenakan ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Dirinya pun mengajak jam’ah yang hadir di masjid tersebut, untuk selalu bersyukur dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga  Wagub Sumsel Ingatkan Kontraktor Agar Tidak Asal-Asalan

“Saat ini, kita lihat banyak terjadi bencana. Seperti di Jakarta, saat ini terjadi banjir dan Sumsel beberapa waktu lalu terjadi Kebakaran Hutan dan Lahat. Artinya, ada yang salah dengan kita. Itu kita harus jadikan bahan instrospeksi diri serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.” katanya dan kemudian menyerahkan bantuan untuk pembangunan menara masjid.

Sementara itu, Ketua Masjid Adil Makmur tidak menyangka bahwa Bang HD akan datang ke masjid yang diurusnya untuk melakukan Safari Jum’at. Sebab, sejak sebelas tahun yang lalu, tidak ada lagi pejabat setara gubernur yang menyambangi masjid itu dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dana yang diberikan.

Baca Juga  Kurangi Kegiatan Seremonial, Saatnya Kerja Nyata, Autentik, Konkrit dan Prodak

“Terakhir, Bapak Syahrial Oesman. Setelah itu, tidak ada lagi. Kami bangga, Bapak Herman Deru mau datang dan sholat berjama’ah di masjid kami. Beliau memang perhatian kepada kami. Memang kita berencana akan membangun lagi menara masjid. Kami juga tidak menyangka, gubernur ikut membantu. Bahkan, bantuan yang diberikan melebihi dari dana yang dibutuhkan. Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada gubernur.” ungkap H. M. Yunus Mattjik, Ketua Masjid Adil Makmur.

Selain Bang HD, Safari Jum’at tersebut juga diikuti oleh Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pelaksana Harian Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sumatera Selatan, serta pejabat lainnya. (ohs/ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *