Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Pemerintahan / Herman Deru Pastikan Kesejahteraan Guru di Sumsel Maksimal

Herman Deru Pastikan Kesejahteraan Guru di Sumsel Maksimal


Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat menghadiri lomba gerak jalan HUT ke-73 PGRI dan HGN Sumatera Selatan di Lapangan DPRD Provinsi Sumatera Selatan (gambar : koransn.com)
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat menghadiri lomba gerak jalan HUT ke-73 PGRI dan HGN Sumatera Selatan di Lapangan DPRD Provinsi Sumatera Selatan (gambar : koransn.com)

PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, menghadiri lomba gerak jalan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Sumatera Selatan, Minggu (18/11/2018) di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan.

Pada kesempatan itu Herman Deru berkomitmen memperhatikan kesejahteraan guru dengan maksimal.

“Saya sebagai pribadi, selaku Gubernur Sumatera Selatan, mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-73 untuk PGRI, semoga PGRI yang selalu menjadi tumpuan harapan bagi seluruh masyarakat Indonesia, akan tetap konsisten, akan tetap konsekuen menjalankan tugas dan tanggung jawabnya serta diliputi kebahagiaan dan kesehatan untuk guru se Sumatera Selatan” tuturnya.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya sebagai seorang anak guru sekaligus merupakan Gubernur Sumatera Selatan, akan memperhatikan guru di Sumatera Selatan, baik karir maupun kesejahteraannya.

“Saya sebagai anak guru, jujur saja merasa sangat terharu, merasa sangat terhormat, di daulat berdiri disini. Sejarah telah menorehkan bahwa Herman Deru itu anak guru, maka Herman Deru tidak ingin menjadi anak yang durhaka. Saya akan tetap menjunjung tinggi kehormatan guru dan selaku pemimpin daerah, tentu semaksimal mungkin saya akan memperhatikan karir dan Insya Allah juga kesejahteraan guru di Sumatera Selatan.” ujarnya.

Sebelum menutup sambutannya, Herman Deru yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu, berharap agar kedepannya rasa persaudaraan dan kebersamaan selalu terjaga dan berkesinambungan serta sebagai penanggung jawab di bidang pendidikan, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Mudah-mudahan kebersamaan kita ini berkesinambungan dan kita selalu dalam ridho Allah SWT dalam menjalankan tugas sebagai penanggung jawab di bidang pendidikan dan tugas keseharian kita dalam hal-hal lain.” ucapnya.

Selain memberikan sambutan, Bang HD juga sempat memotong kue ulang tahun yang sengaja disiapkan panitia, sebagai bentuk ucapan dalam suasana hari ulang tahun Herman Deru ke-51, yang jatuh pada 17 November kemarin.

Terakhir, sebagai bentuk ucapan selamat Gubernur atas HUT PGRI ke-73, sebelum meninggalkan halaman kantor DPRD, Herman Deru membagi-bagikan beberapa hadiah doorprize kepada para guru yang hadir.

Sementara itu Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan, H. Ahmad Zulinto, mengatakan bahwa lomba gerak jalan ini merupakan agenda tahunan dan dilaksanakan oleh para guru di Sumatera Selatan.

Adapun yang hadir dari lomba gerak jalan ini berjumlah 4.260 orang terdiri dari 248 regu baik dari TK, SD, SMP, SMA, SMK Negeri dan Swasta yang ada di Sumatera Selatan.

“Bahwa Gerak jalan yang dilaksanakan oleh PGRI Sumatera Selatan ini adalah agenda tahunan, setiap tahun kami melaksanakan gerak jalan yang dilakukan oleh seluruh guru se Sumatera Selatan, bahwa yang hadir pada hari ini sebanyak 4.260 orang, terdiri dari 248 regu baik dari TK, SD, SMP, SMA, SMK Negeri Swasta se Sumatera Selatan.” ujarnya.

Dari 248 regu yang ada, Zulinto melaporkan bahwa 248 regu tersebut terdiri dari jenjang TK dan SD sebanyak 192 regu, SMP 61 regu, SMA 23 regu, SMK 6 regu, dari k2 sebanyak 2 regu.

“Lalu kami laporkan bahwa TK dan SD 192 regu, SMP 61 regu, SMA 23 regu, SMK 6 regu, dari k2 2 regu.” jelasnya.

Dalam acara yang bertemakan “Wujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas, berkarakter dalam revolusi industri 4.0” ini, Zulinto juga mengatakan bahwa Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, merupakan seorang Figur bagi persatuan guru yang ada di Sumatera Selatan.

“Bapak Gubernur yang kami hormati dan kami banggakan, bapak adalah figur kami karna pada saat sebelumnya sewaktu masih menjabat bupati beliau adalah dewan pembina PGRI Sumatera Selatan artinya pak Herman Deru sekarang adalah Gubernur, juga adalah figur para guru, figur PGRI Sumatera Selatan,” pungkasnya. (ril/koransn.com)



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *