Sumsel Maju Untuk Semua
H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel, menerima berkas usulan PSBB dari Pemerintah Kota Palembang
H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel, menerima berkas usulan PSBB dari Pemerintah Kota Palembang

Herman Deru Segera Ajukan PSBB Palembang ke Menkes

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, memastikan dirinya akan segera menindaklanjuti pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Palembang ke Kementerian Kesehatan.

Saat diskusi secara langsung di salah satu portal berita nasional hari Senin sore tanggal 4 Mei 2020, Herman Deru membenarkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sudah menerima pengajuan tersebut. Dimana, pengajuan itu diterima oleh Pemprov melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, H. Nasrun Umar (HNU).

Adapun berkas pengajuan tersebut salah satunya dari Kota Palembang yang disampaikan secara langsung oleh Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, di Ruang Kerja Sekda Sumsel, hari Senin siang di tanggal yang sama.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Instruksikan Cabut Izin Perusahaan Pembakar Lahan

“Benar, pengajuan PSBB dari Kota Palembang dan Prabumulih, sudah saya terima.” kata Herman Deru.

Setelah menerima pengajuan tersebut, Herman Deru mengatakan, pihaknya segera mengajukan surat PSBB ke Menteri Kesehatan (Menkes), jika syarat-syarat PSBB sudah terpenuhi.

“Akan kita lihat lagi, apakah syarat-syarat itu sudah terpenuhi atau belum. Kalau memang sudah, pasti akan saya ajukan.” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Palembang berharap, setelah diajukan oleh Gubernur, usulan PSBB tersebut dapat secepatnya disampaikan ke Kementerian Kesehatan. “Melihat tingkat status dan kajian dari Dinas Sosial, Kesehatan, dan Bapeda, semua telah lengkap dan sudah kita ajukan pada hari ini. Kita tunggu hasilnya 2-3 hari.” kata Ratu Dewa, Sekda Kota Palembang. (ohs/ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *