Sumsel Maju Untuk Semua
Wisata Embung Senja di Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin
Wisata Embung Senja di Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin

Hidupkan Pariwisata Era New Normal, Dispopar Muba Jalankan Program Jelajah Muba On TV

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Pada tahun 2020 ini, sebuah program diluncurkan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dalam rangka lebih mengenalkan dan menarik minat kunjungan para wisatawan, Dispopar Muba menggiatkan program Jelajah Muba On TV dengan memberdayakan anak-anak muda yang kreatif dan bertalenta.

Plt. Kadispopar Muba, Muhammad Fariz, S.S.T.P., M.M., mengatakan, program tersebut diluncurkan dengan tujuan untuk kembali menggeliatkan sektor pariwisata yang sempat turun dikarenakan Covid-19 atau Virus Corona.

“Jelajah Muba on TV ini hadir untuk kembali menggeliatkan sektor pariwisata kita setelah menurun akibat Covid-19. Kita bersimpati dengan banyak pelaku-pelaku usaha sektor pariwisata yang terdampak dari musibah ini. Oleh sebab itu, sesuai tupoksi kami dalam hal promosi, kita dukung dengan salah satu cara yakni kegiatan Jelajah Muba on TV yang mengusung konsep kekinian. Teknisnya, kita yang membuat konten video yang mengandung informasi dan promosi dengan narasi persuasif pariwisata Muba yang kemudian diunggah di akun youtube Jelajah Muba on Tv dan didukung para penggiat medsos Muba.” katanya.

Baca Juga  Anjurkan Warga Pakai Masker Berbahan Kain, Ini Alasan Dodi Reza

Sementara itu, Ketua Tim Jelajah Muba on Tv mengatakan, saat ini wisatawan tertarik dengan konten wisata yang berbentuk audio visual. Melalui program tersebut, dirinya berharap bisa mempersembahkan daya tarik wisata yang ada di Muba.

“Para wisatawan kini sangat tertarik dengan konten promosi wisata yang berbentuk audio visual. Lewat Jelajah Muba on TV inilah, kita harapkan bisa merepresentasikan daya tarik wisata di Muba dan tentunya kita berharap agar usaha-usaha pariwisata yang selama ini terpuruk, dapat bangkit kembali. Silahkan klik channel youtube kita dengan kata kunci Jelajah Muba on TV atau akun isntagram Dispoparmuba untuk melihat video yang sudah kita kerjakan.” ungkap Herdoni Syafriansyah, Ketua Tim Jelajah Muba on Tv.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba, Herryandi Sinulingga AP, mengatakan, program itu sangat relevan dengan kondisi saat ini. “Terdapat beberapa perubahan yang sudah terjadi dan kedepan akan terus menjadi kebiasaan masyarakat, yakni pola dan gaya hidup sehat dan masyarakat akan lebih melek serta cerdas digital.” ujarnya.

Dirinya pun berharap, program tersebut dapat memperkenalkan destinasi wisata di Muba. “Diharapkan, program ini dapat meningkatkan dan mengenalkan objek wisata di Muba dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran atau penularan Covid-19. Mari kita bersinergi bersama mendukung kemajuan Muba.” tutur Herryandi Sinulingga AP.

Baca Juga  Musi Banyuasin Bakal Miliki Mal Pelayanan Publik

Beberapa objek wisata yang sudah berhasil didokumentasikan oleh tim Jelajah Muba on TV yaitu Danau Ulak Lia, Danau Kongar, Bukit Pendape, Tanjung Manau Kuning, Waterboom Gunung Sari Jos, Danau Kajang, Danau Cala, Embung Senja, Taman Toga Mangun Jaya, Rawa Hijau, Bukit Puyang Pekik Nyaring, Taman Selarai Indah, Taman RTh di depan Rumah Dinas Bupati serta beberapa rumah makan yang menyajikan kuliner lokal. (*)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *