Home / MUBA MAJU BERJAYA / Ingin Laporan Keuangan Lebih Cepat, Pemkot Tomohon Belajar ke Muba
Kunjungan kerja Jajaran Pemerintah Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara, di Ruang Rapat Serasan Sekate
Kunjungan kerja Jajaran Pemerintah Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara, di Ruang Rapat Serasan Sekate

Ingin Laporan Keuangan Lebih Cepat, Pemkot Tomohon Belajar ke Muba

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Muba H Ibnu Sa’ad SSos MSi Musi menerima kunjungan kerja Jajaran Pemerintah Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara, di Ruang Rapat Serasan Sekate, Rabu (30/10/2019).

Kunjungan Pemerintah Kota Tomohon yang dipimpin Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Tomohon Dra Lily Solang MM, ke Bumi Serasan Sekate ini bertujuan untuk belajar terkait percepatan pelaporan keuangan pemerintah daerah, yang mana Kabupaten Muba merupakan kabupaten tercepat se-Indonesia dalam penyampaian LKPD tahun 2018 ke BPK RI dan mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Baca Juga  Pertama di Indonesia Bedah Rumah Warga Kurang Mampu Pake Dana PAD desa

Atas kunjungan tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba mengapresiasi telah memilih Muba dalam berkolaborasi mengenai sistem keuangan pemerintah daerah.

“Terimakasih atas kunjungannya, ini inspirasi bagi kami untuk berbuat lebih baik lagi. Paling tidak menuju ke yang lebih baik harus ada terobosan-terobosan,” sambut Ibnu.

Ibnu menuturkan Pemkab Muba sudah dan akan melakukan beberapa terobosan dalam penyelenggaraan pemerintah, diantaranya menuju penerapan Aplikasi E-Planning dan peminjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur untuk percepatan pembangunan.

Asisten Bidang Administrasi Umum Kota Tomohon Dra Lily Solang MM mengatakan ada beberapa hal yang ingin dipelajari Pemkot Tomohon dari kunjungan kerja ini, seperti proses penyelesaian aset bermasalah, dan proses penyusunan LKPD dengan cepat.

Baca Juga  Dodi Reza Targetkan Kabupaten Muba Anggota LTKL Bebas Asap

“Kami sangat gembira datang kesini, karena Muba terkenal dalam pelaporan keuangan tercepat se-Indonesia itu menjadi daya tarik kita, kalau disini tercepat minimal kami bisa mengikuti,” ujarnya.

Turut hadir Kepala BPKAD Muba Mirwan, Kepala Badan Keuangan Daerah Tomohon Gerardus Mogi, Kepala Perangkat Daerah Muba terkait, dan 39 peserta Jajaran Pemkot Tomohon. (ril)



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *