Sumsel Maju Untuk Semua
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin
Capt. Vincent Raditya dan Limbad (foto : detik.com)
Capt. Vincent Raditya dan Limbad (foto : detik.com)

Terbang Zero Gravity Bersama Limbad, Lisensi Single Engine Youtuber Penerbangan Dicabut

InilahSumsel.com, Jakarta — Setelah melakukan investigasi atas beredarnya rekaman video Capt. Vincent Raditya bersama Limbad yang beredar di media sosial Youtube, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia akhirnya mengeluarkan keputusan membatalkan otorisasi Aoeroplane Class Rating untuk Single Engine Land di dalam ATPL 6702 milik Capt. Vincent Raditya, pilot yang juga Youtuber dengan 2,1 juta suscriber itu.

Dalam keputusan yang dituangkan melalui surat nomor AV.402/0041/DKPPU/v/2019 tertanggal 21 Mei 2019 itu, Kemenhub menilai bahwa Capt. Vincent Raditya melakukan tiga kesalahan. Pertama, pada saat mengoperasikan pesawat Cessna 172 registrasi PK-SUY dengan membawa penumpang yang duduk disamping Pilot (Hot Seat), Dia tidak menggunakan shoulder harness sesuai ketentuan dalam CASR 91.905 dan CASR 91.107.

Kemudian, Capt. Vincent Raditya memberikan kendali terbang pesawat Cessna 172 tersebut, kepada orang yang tidak berwenang dan hal tersebut tidak sesuai dengan ketentuan di dalam CASR 91.109 (a). Terakhir pada saat mengoperasikan pesawat Cessna tersebut, Capt. Vincent Raditya dengan sengaja melakukan exercise G Force (zero gravity (kepada penumpang umum).

Menanggapi keputusan yang diberikan kepadanya, Capt. Vincent Raditya mengaku menerima dan berlapang dada. Dirinya juga meminta kepada subscriber-nya untuk tidak khawatir.

“Terlepas dari sanksi yang diberikan kepada saya, terima atau tidak terima, apa yang bisa saya lakukan, saya menerimanya dengan ikhlas dan lapang dada. Jadi, buat para netizen sekalian, tidak perlu khawatir. Walaupun tanpa pesawat itu, saya akan terus berjuang membuat konten untuk kalian semua.” ungkapnya, seperti ditulis detik.com. (ohs)

H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H.
Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *