Home / Headline / Jabat Anggota DPRD Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi Siap Terus Blusukan
H. Alfrenzi Panggarbesi, S.Si., Anggota DPRD Sumsel dari Partai HANURA
H. Alfrenzi Panggarbesi, S.Si., Anggota DPRD Sumsel dari Partai HANURA

Jabat Anggota DPRD Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi Siap Terus Blusukan

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Palembang — Sebanyak 75 Angggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2019-2024, resmi diambil sumpah oleh Kepala Pengadilan Tinggi Palembang, hari Selasa tanggal 24 September 2019 pukul 14.00 WIB di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel.

Satu dari banyaknya anggota dewan yang dilantik itu adalah H. Alfrenzi Panggarbesi, S.Si. Dia terpilih sebagai Anggota DPRD Sumsel melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel 7 yang meliputi Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam, dan Kabupaten Empat Lawang, dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA).

Ketika ditemui setelah acara pengambilan sumpah, Alfrenzi Panggarbesi mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan suara kepada dirinya sehingga terpilih menjadi wakil di DPRD Sumsel.

“Saya mengucapkan terima kasih atas do’a dan dukungan seluruh keluarga besar, istri, dan anak-anakku, teman, sahabat dan kerabat, relawan dan kader-kader partai HANURA, serta seluruh pihak serta masyarakat yang tidak disebutkan satu per satu yang sudah bekerja keras dam membantu, selama perjuangan yang tidak mudah ini.” tutur Wartawan Senior di Sumsel ini.

Baca Juga  Partai Golkar Tunjuk Anita Noeringhati Ketua DPRD Sumsel

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Ici ini, juga meminta do’a kepada masyarakat agar amanah dalam menjalankan tugas yang diemban dan bermanfaat bagi masyarakat. “Dukungan dan do’a, selalu kami harapkan dalam menjalankan tugas mulia ini. Mohon do’anya, agar kami selalu amanah, istiqomah, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.” pintanya.

Ketika ditanya mengenai rencana yang akan dikerjakannya selama menjabat sebagai anggota dewan, Ici mengungkapkan bahwa pendidikan merupakan hal penting yang harus mendapatkan perhatian sebagai investasi dan aset terbesar bagi bangsa ini.

“Pendidikan investasi yang paling besar. Dengan pendidikan dan ilmu, manusia bisa berinovasi dan dengan ilmu, kita bisa beradaptasi. Kedua orang tua kami yang sudah meninggal dunia, tidak mewariskan sawah, kebun, atau usaha kepada anak-anaknya. Sebab, keduanya memang tidak mempunyai itu. Mereka menekankan pentingnya pendidikan untuk seluruh anak-anaknya dan itu sangat kami rasakan manfaatnya saat ini. Intinya, pendidikan dan ilmu adalah ivenstasi terbesar guna meniti masa depan.” ungkap Ici yang pernah menjabat sebagai Staf Khusus Gubernur Sumsel itu.

Baca Juga  Hendri Zainuddin Ajak Kader HANURA OKI Temui Warga Door to Door

Dirinya pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama membawa Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam, dan Kabupaten Empat Lawang, menjadi lebih maju lagi. Oleh karena itu, dia menekankan agar komunikasi tidak terputus.

“Alhamdulillah, sebelum menjabat sebagai anggota dewan, cita-cita Kota Pagaralam untuk mempunyai gedung olahraga, berhasil terealisasi. Dengan kedekatan pribadi saya dengan Bapak Gubernur dan dalam kapasitas saya sebagai anggota parlemen, banyak hal yang dapat saya lakukan demi memperjuangkan pembangunan dan kemajuan di Lahat, Empat Lawang, dan Pagaralam.” tuturnya. (ohs)



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *