Sumsel Maju Untuk Semua
H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Alex Noerdin bersama dengan Pejabat di Sumatera Selatan (gambar : detak-palembang.com)
Alex Noerdin bersama dengan Pejabat di Sumatera Selatan (gambar : detak-palembang.com)

Jadi Caleg DPR RI, Alex Noerdin dan Ishak Mekki Mundur Sebagai Gubernur Sumsel

Alex Noerdin bersama dengan Pejabat di Sumatera Selatan (gambar : detak-palembang.com)
Alex Noerdin bersama dengan Pejabat di Sumatera Selatan (gambar : detak-palembang.com)

PALEMBANG — Alex Noerdin dan Ishak Mekki, dipastikan tidak lagi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan. Kepastian itu didapatkan, setelah dilakukannya Rapat Paripurna Istimewa XXV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), hari Rabu tanggal 19 September 2018.

Mereka mengundurkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, karena akan mengikuti pemilihan anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia tanggal 17 April 2018 mendatang. Alex Noerdin maju melalui Partai Golkar di Daerah Pemilihan Sumatera Selatan Dua yang meliputi Ogan Ilir, Prabumulih, PALI, Muara Enim, Lahat, Pagaralam, Empat Lawang, OKI, OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan.

Sedangkan Ishak Mekki, akan maju sebagai calon anggota DPR Republik Indonesia melalui Partai Demokrat. Mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) itu, akan maju di daerah pemilihan Sumatera Selatan Satu yang meliputi Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas Utara, Musi Rawas, dan Lubuk Linggau.

Baca Juga  Anggaran Penanganan Covid-19 di Sumsel Menjadi Rp. 120 Miliar

Berdasarkan pasal 240 Ayat 1 poin k Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2018 tentang Pemilihan Umum, dijelaskan bahwa Bakal Calon Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten atau Kota, adalah Warga Negara Indonesia dan harus memenuhi persyaratan; mengundurkan diri sebagai kepala daerah, wakil kepala daerah, aparatur sipil negara, anggota Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, direksi, komisaris, dewan pengawas dan karyawan pada badan usaha milik negara dan atau badan usaha milik daerah, atau badan lain yang anggarannya bersumber dari keuangan negara, yang dinyatakan dengan surat pengunduran diri yang tidak dapat ditarik kembali.

Baca Juga  Jumlah Pasien Sembuh Corona di Sumsel Capai 583 Orang

Kepada masyarakat, Alex Noerdin meminta maaf apabila selama kepemimpinannya, masih ada kekurangan. “Sudah dua periode jadi gubernur, sehingga saya mohon maaf atas kekurangan selama ini. Kita berharap, jangan sampai pembangunan dan infrastruktur yang ada di daerah ini, tidak berlanjut.” ujar Alex Noerdin, seperti dikutip dari Elshinta.com.

Telor Bebek Mantap
Cucian Motor Bekisar Merah

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *