Home / Bola Kito / Jangan Sampai Kalah, Sriwijaya FC!
Subangkit, Pelatih Sriwijaya FC (gambar : tribunnews.com)
Subangkit, Pelatih Sriwijaya FC (gambar : tribunnews.com)

Jangan Sampai Kalah, Sriwijaya FC!

Sumsel Maju Untuk Semua

PALEMBANG — Tiga pertandingan terakhir Sriwijaya FC di Liga 1 Indonesia Tahun 2018, selalu berakhir dengan kekalahan. Kini, Sriwijaya FC akan menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, hari Minggu tanggal 16 September 2018 pukul 18.30 WIB.

Pertandingan ini, harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Goran Gancev dan kawan-kawan, untuk mendapatkan kemenangan. Pasalnya, klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu, saat ini berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan total 26 poin dan berpeluang besar untuk masuk zona degradasi, jika gagal mendapatkan kemenangan.

Pasalnya, saat ini Persebaya yang akan menjadi lawan Sriwijaya FC, berada di peringkat 13 dengan selisi satu poin. Jika klub yang berjuluk Bajul Ijo itu mendapatkan kemenangan, maka otomatis akan melewati klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu.

Baca Juga  Dua Pemain Liga 1 Sepakat Gabung Sriwijaya FC

Ancaman juga tidak hanya datang dari Persebaya. Arema yang kini berada di peringkat 14, juga memiliki peluang yang sangat besar untuk menggeser Sriwijaya FC di papan tengah. Saat ini, Arema mengumpulkan total poin sementara yang sama dengan Persebaya dengan total 25 poin. Klub yang berjuluk Singo Edan itu, dihadapan pendukung sendiri, akan menghadapi Madura United, satu hari kemudian.

Bahkan, PS. Tira yang berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan total 24 poin, juga bisa menggeser tim asuhan Subangkit itu, jika berhasil mengalahkan PSM Makassar, hari Rabu tanggal 19 September 2018

Mengomentari persaingan yang ada saat ini, Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, menjelaskan bahwa dirinya bersama dengan tim, tidak ingin kembali kehilangan poin dan akan berusaha sekuat tenaga, untuk mendapatkan kemenangan.

Baca Juga  Ajak Do'a Bersama Di Ponpes, Hendri Zainuddin Ingatkan Sriwijaya FC Jangan Terlena

“Kita akan berusaha, ambil poin penuh di laga kandang nanti. Karena, kita sudah banyak kehilangan angka akibat tiga kekalahan terakhir.” ujar Subangkit, saat memimpin latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, hari Jum’at sore tanggal 14 September 2018.

Pelatih yang akrab disapa dengan panggilan Cak Su itu, mengakui bahwa saat ini Persebaya memiliki kerja sama tim yang sangat baik dibawah kepemimpinan Djajang Nurjaman sebagai pelatih baru.

“Sudah saya lihat, cara bermain Persebaya dibawah arahan Coach Djajang Nurjaman di laga terakhir mereka. MKita akan memberikan perhatian kepada beberapa pemain kunci, seperti Irfan Jaya dan David Da Silva. Kedua pemain itu, mempunyai pergerakan yang berbahaya ketika berada di kotak penalti.” ungkapnya.



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *