Selasa , 16 Juli 2019
Home / Daerah / Jelang Idul Fitri, Pemkot Pagaralam Akan Tertibkan Anjal dan Gepeng

Jelang Idul Fitri, Pemkot Pagaralam Akan Tertibkan Anjal dan Gepeng


Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Pagaralam — Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Sosial, dalam waktu dekat akan melakukan penertiban Anak Jalanan (Anjal) serta Gelandangan dan Pengemis (Gepeng). Hal ini bertujuan untuk mewujudkan suasana kenyamanan di masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kota Pagaralam, Herawadi, kepada wartawan menjelaskan, saat ini jumlah Gepeng terus bertambah di sejumlah pusat keramaian, sehingga mengurangi kenyamanan pengunjung karena biasa meminta-minta sumbangan.

“Terlebih dahulu, kita akan berkoordinasi dengan Satuan Pol PP Kota Pagaralam, guna mengambil langkah penertiban. Keberadaan Anjal dan Gepeng di Pagaralam, sudah semakin marak, sehingga mengurangi kenyamanan dan keamanan pengunjung yang ada.” terang Herawadi, seperti dikutip dari detiksumsel.com.

Penertiban tersebut, kata Herawadi, akan dilakukan pada pekan ketiga bulan Romadhon tahun ini, hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 1440 Hijriah.

“Mendekati Hari Raya Idul Fitri nanti, Kota Pagaralam sudah bersih dari keberadaan Anjal dan Gepeng.” tegasnya, seraya menjelaskan bahwa memang sudah banyak laporan masyarakat yang resah terhadap keberadaan mereka.

Dia pun menjelaskan, keberadaan gelandangan dan pengemis itu, mayoritas datang dari luar Pagaralam. Kedatangan mereka, dimanfaatkan oleh okum untuk meminta sumbangan. “Semoga saja, pelaksanaan penertiban dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa mengalami kendala yang berarti.” harapnya. (ohs)



About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *