Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, bersama Plt. Bupati Kabupaten Muara Enim, H. Juarsah
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, bersama Plt. Bupati Kabupaten Muara Enim, H. Juarsah

Jembatan Gantung Ujan Mas Akan Dibuat Permanen

InilahSumsel.com, Muara Enim — Dalam agenda Kunjungan Kerja ke sejumlah daerah, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) berkesempatan meninjau secara langsung kondisi jembatan gantung yanga da di Desa Ujan Mas Lama Kabupaten Banyuasin pada hari Kamis tanggal 20 Agustus 2020.

Peninjauan dilakukan untuk melihat lebih dekat kondisi jembatan gantung tersebut, karena selama ini jembatan itu menjadi akses penting di kawasan tersebut. Dalam waktu dekat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel berencana akan melakukan pergantian konstruksi jembatan yakni dengan konstruksi baja atau beton.

Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengakui bahwa dirinya membutuhkan kajian teknis dari pihak terkait, disamping peran dan adil masyarakat, utamanya yang terkait dengan pembebasan lahan. “Saya merespon, karena itu kita butuh kerja sama, termasuk masyarakat, utamanya terkait dengan pembebasan lahan.” kata Herman Deru.

Baca Juga  Herman Deru : "Tujah Bukan Budaya Wong Sumsel"

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu menyebutkan, pembangunan tersebut saat ini masih dalam tahap pengecekan terkait dengan kelayakan, apakah jembatan tersebut memungkinkan dapat dijadikan jembatan konstruksi baja agar dapat dilewati kendaraan roda empat.

“Saya minta pihak terkait memberikan laporan, apa fungsi dari jembatan yang akan dibangun ini. Karena saya tidak mau jembatan ini hanya menjadi hiasan dan keberadaannya tidak banyak memberikan dampak bagi kesejahteraan atau masih menguntungkan pihak-pihak tertentus aja.” tegas Bang HD.

Dirinya menyebutkan, pengerjaan pembangunan Jembatan Gantung Desa Ujan Mas harus segera dilakukan, karena sangat berpengaruh kepada masyarakat. “Saya sebagai gubernur mendukung ini dan ingin segera terbangun agar mempersingkat lalu lintas warga.” tambahnya.

Baca Juga  Syiarkan Sunnah Rasul, Herman Deru Turun Memanah di Kamboja

Bang HD pun meminta agar pihak terkait memberikan laporan yang jelas kepada Pemprov Sumsel agar tidak ada dampak negatif di kemudian hari setelah jembatan permanen dibangun. “Unsur pemerintah desa, kecamatan, dan Kabupaten Muara Enim, saya tunggu laporannya sampai tidak ada masalah di kemudian hari.” pinta Bang HD. (adv)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *