Home / Headline / Juergen Klopp Terkejut, Liverpool Kalahkan Barcelona 4 Gol Tanpa Balas
Pemain Barcelona melakukan pengawalan ketat kepada pemain Liverpool. (foto : kompas.com)
Pemain Barcelona melakukan pengawalan ketat kepada pemain Liverpool. (foto : kompas.com)

Juergen Klopp Terkejut, Liverpool Kalahkan Barcelona 4 Gol Tanpa Balas

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Inggris — Liverpool tampil menggila di pertemuan kedua Semi Final Liga Champion menghadapi Barcelona di Stadion Anfield, hari Rabu dini hari tanggal 7 Mei 2019. Anak asuh Juergen Klopp Itu, berhasil menang empat gol tanpa balas melalui gol yang diciptakan oleh Divock Origi di menit 7 dan 79 serta Georginio Wijnaldum pada menit 54 dan 56.

Dengan hasil ini, Liverpool unggul agregat gol 4-3 dan berhak lolos ke babak final Liga Champion. Sebelumnya, James Milner dan kawan-kawan kalah 0-3 ketika bertanding di kandang Barcelona pekan lalu.

Di pertandingan final, Liverpool yang berjuluk The Reds itu, akan berhadapan dengan pemenang antara Ajax Amsterdam dengan Tottenham Hotspur. Pertandingan itu sendiri, akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni 2019 mendatang.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp Mengakui bahwa pertandingan tersebut sangatlah sulit. Meski demikian, dirinya merasa terkejut dengan apa yang dilakukan oleh anak asuhnya.

“Hasil pertandingan ini terlalu banyak dan menang di pertandingan ini, sangat sulit. Tetapi, menang dengan clean sheet, saya tidak tahu bagaimana mereka melakukannya. Ini adalah campuran potensi dan keteguhan hati yang tidak dapat dipercaya. Kombinasi yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Ini menunjukkan, segala sesuatu mungkin terjadi di sepak bola. Sangat menyenangkan.” katanya, seperti ditulis bola.com.

Susunan Pemain

Liverpool: 13- Alisson Becker, 4-Virgil van Dijk, 32-Joel Matip, 66-Trent-Alexander Arnold, 26-Andrew Robertson (5-Georginio Wijnaldum 46′), 3-Fabinho, 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 10-Sadio Mane, 23-Xherdan Shaqiri (15-Daniel Sturridge 90′), 27-Divock Origi (12-Joseph Gomez 85′)

Pelatih: Juergen Klopp

Barcelona: 1-Marc-Andre Ter Stegen, 3-Gerard Pique, 4-Ivan Rakitic (14-Malcom 80′), 5-Sergio Busquets, 22-Arturo Vidal (8-Arthur 75′), 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto, 7-Philippe Coutinho (2-Nelson Semedo 60′), 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *