Home / Bola Kito / Kalah 0-2 dari Persita, Kas Hartadi : “Ini Belum Kiamat”
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, saat memberikan komentar pada Konferensi Pers usai pertandingan, di Media Center Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019.
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, saat memberikan komentar pada Konferensi Pers usai pertandingan, di Media Center Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019.

Kalah 0-2 dari Persita, Kas Hartadi : “Ini Belum Kiamat”

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Palembang — Trend positif Sriwijaya FC di Liga 2 Indonesia Tahun 2019, harus terhenti. Pasalnya, setelah mendapatkan tiga kali kemenangan dan satu kali hasil imbang di empat pertandingan sebelumnya, klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu harus menderita kekalahan saat meladeni tim tamu Persita, hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Bertanding dihadapan empat ribu penonton yang hadir di stadion, anak asuh Kas Hartadi itu harus mengakui keunggulan Pendekar Cisadane dengan skor akhir 0-2. Dua gol itu diciptakan oleh Ade Jantra Lukmana di menit 42 dan Aldi Al Achya pada menit 49.

Mengomentari hasil pertandingan ini, Kas Hartadi meminta maaf kepada seluruh penggemar Sriwijaya FC (SFC). Dirinya mengakui, terdapat beberapa kesalahan selama jalannya pertandingan, sehingga harus menderita kekalahan.

Baca Juga  Lawan Cilegon United, Tiga Pemain Akumulasi Kartu Kuning

“Pertama, saya meminta maaf kepada semua penggemar SFC. Hari ini, kita mengalami kekalahan. Di pertandingan ini, kami akui, anak-anak mengikuti ritme permainan Persita yang menunggu sejak menit-menit awal. Seharusnya, kita bermain cepat.” ujar Kas Hartadi.

Pelatih asal Solo itu menjelaskan, kesalahan melakukan umpan, menghiasi jalannya pertandingan. “Kita masih banyak salah dalam pasing, ada juga mis antar pemain. Memang banyak long ball atau crossing, tetapi tidak mematikan.” ungkapnya.

Meski demikian, Kas Hartadi menegaskan, kompetisi belum selesai. Masih banyak pertandingan yang harus dimanfaatkan dengan baik untuk mendapatkan kemenangan.

“Sebenarnya, pemain sudah mencapai puncak penampilan terbaik saat menghadapi PSCS Cilacap kemarin. Namun, ini belum kiamat. Karena kompetisi masih panjang. Tim harus bangkit.” tuturnya.

Sementara itu, Jeffry Millen, penonton yang hadir menyaksikan pertandingan tersebut berpendapat, kekalahan yang didapatkan oleh Sriwijaya FC, harus dijadikan sebagai bahan evaluasi oleh pelatih agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di pertandingan berikutnya.

Baca Juga  Uji Coba Menang 7-0, Kas Hartadi Belum Puas

“Lima pertandingan awal yang dijalani oleh SFC, melawan klub-klub yang berat. Kita tentu harus bersyukur, dari lima pertandingan itu, mampu mendapatkan tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu kekalahan. Kalau tidak salah, poinnya sepuluh. Kalah dalam sebuah pertandingan, wajar. Tapi tentu, pelatih harus bisa melihat kekurangan tim, dalam pertandingan tadi, agar bisa diperbaiki untuk menghadapi lawan selanjutnya.” kata JM, sapaan akrabnya.

Sriwijaya FC akan kembali menjalani pertandingan tanggal 18 Juli 2019 mendatang, menghadapi tuan rumah Persibat Kabupaten Batang. Setelah itu, akan menuju Riau untuk menantang tuan rumah PSPS, hari Selasa tanggal 23 Juli 2019. (ohs)



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *