Home / Headline / Kandidat Calon Bupati Ogan Ilir Mulai Bermunculan
Ilustrasi Calon Bupati dan Wakil Bupati. (foto : ist)
Ilustrasi Calon Bupati dan Wakil Bupati. (foto : ist)

Kandidat Calon Bupati Ogan Ilir Mulai Bermunculan

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Ogan Ilir — Meski Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) periode 2021-2026 baru akan digelar tahun depan, namun kini nama-nama yang disebutkan bakal menjadi calon, sudah mulai bermunculan.

Siapa saja mereka? Berikut ini beberapa nama yang muncul pada polling di grup Facebook yang bernama Ogan Ilir Memilih Pemimpin.

Nama pertama yang muncul ke permukaan akan kembali menjadi calon bupati, tentu saja Ilyas Panji Alam. Sebagai bupati petahana, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan itu, masih memiliki kesempatan untuk menjadi bupati selama lima tahun selanjutnya.

Selain Ilyas Panji Alam, nama lainnya santer disebut bakal mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Ogan Ilir yakni Ahmad Wazir Noviadi. Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Ovi itu, sebenarnya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat.

Di periode 2015-2020, Ovi merupakan bupati terpilih yang berpasangan dengan Ilyas Panji Alam. Namun, karena sebuah permasalahan, dirinya pun tidak lagi menjabat sebagai bupati dan digantikan oleh Ilyas. Setelah permasalahan itu selesai, kini dia sudah menjadi sosok yang lebih baik lagi dan dicintai oleh masyarakat Bumi Caram Seguguk.

Selanjutnya, nama yang dikabarkan akan menjadi calon bupati Kabupaten Ogan Ilir adalah Kanoviyandri. Dia saat ini, baru saja berhasil menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2019-2024 melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel 3 yang meliputi Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir dari Partai Demokrat.

Kandidat lainnya yang dikabarkan menjadi Bakal calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir yakni Rusdi Tahar. Seperti Kanoviyandri, Rusdi Tahar adalah calon Anggota DPRD Provinsi Sumsel untuk periode 2019-2024 dari Partai Amanat Nasional. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumsel periode 2014-2019.

Nama terakhir yang menghiasi layar handphone dan monitor pengguna internet di Ogan Ilir yakni Hendri Zainuddin. Sosok yang akrab disapa dengan panggilan HZ ini, didorong oleh banyak pihak untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Ogan Ilir Periode 2020-2025.

Dorongan masyarakat itu, dilatarbelakangi banyak hal. Diantaranya adalah mempunyai pengalaman dalam bergaul di pentas nasional, masih muda, berprestasi, dan yang terpenting yakni putra asli dari Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir.

“Kalau bagi kami, kini saatnya Ustadz Hendri mengabdi di Ogan Ilir. Dengan pengalamannya berhasil membawa Sriwijaya FC mendapatkan double winner di tahun 2012 yang lalu dan mempunyai jaringan di nasional serta pengelola pondok pesantren, maka sangat pantas bagi kami untuk mendukung beliau menjadi bupati periode 2020-2025 nanti, guna mewujudkan Ogan Ilir Juara.” kata Argiman, generasi muda dari Kabupaten Ogan Ilir, ketika dibincangi hari Senin tanggal 03 Juni 2019.



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *