Sumsel Maju Untuk Semua
Home / Nasional / KemenPUPR Beri Sinyal Positif, Alfrenzi Panggarbesi Minta Gubernur Sumsel Segera Usulkan Jembatan Layang Lematang
Hendri Zainuddin Ketua KONI Sumsel Periode 2020-2024
H. Alfrenzi Panggarbesi, S.Si., Anggota DPRD Sumsel dari Partai HANURA
H. Alfrenzi Panggarbesi, S.Si., Anggota DPRD Sumsel dari Partai HANURA

KemenPUPR Beri Sinyal Positif, Alfrenzi Panggarbesi Minta Gubernur Sumsel Segera Usulkan Jembatan Layang Lematang

InilahSumsel.com, Jakarta РKeinginan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk kembali mengusulkan Jembatan Layang Lematang  yang berlokasi di Kota Pagaralam agar masuk ke dalam Program Strategis Nasional (PSN), mendapatkan tanggapan positif dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) Republik Indonesia.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S. Atmawidjaja, mengatakan bahwa, pihaknya menunggu usulan dari Pemprov Sumsel dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mengenai pembangunan jembatan tersebut. Saat ini, Kementerian PUPR fokus pada pembangunan infrastruktur, apalagi menyangkut permasalahan keamanan dan keselamatan pengguna jalannya.

Baca Juga  Herman Deru Yakin Songket Gunung Batu Mampu Bersaing

“Kami (Kementerian PUPR) akan tunggu usulan dari Gubernur Sumsel, Bapak Herman Deru. Apalagi usulan ini berhubungan erat dengan keselamatan pengguna jalan. PUPR akan sangat fokus mengenai hal itu, PUPR menunggu kehadiran dan usulannya.” ujar Endra S. Atmawidjaja, seperti ditulis gatra.com, hari Jum’at tanggal 27 Desember 2019, dengan judul PUPR Tunggu Usulan Proyek Jembatan Layang Lematang.

Dia pun memberikan kepastian, kelayakan teknis dan ekonomis atas usulan jembatan yang diusulkan tersebut, akan kembali dikaji. “Tentu Kementerian PUPR akan mengkaji sisi kelayakannya, sisi ekonomis, dan teknis yang sebelumnya bagaimana. Kami menunggu usulan yang diajukan tersebut, pasca kejadian kecelakaan ini.” tuturnya.

Baca Juga  Bangkitkan Gairah Berolahraga Masyarakat, Herman Deru Keliling Kabupaten dan Kota di Sumsel

Sementara itu, Alfrenzi Panggarbesi, Anggota DPRD Sumsel yang terpilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam, dan Kabupaten Empat Lawang, meminta kepada pihak terkait agar secepat mungkin kembali merespon peluang yang diberikan oleh Kementerian PUPR itu.

“Alhamdulillah. Ikan sepat ikan gabus, makin cepat makin bagus. Ayo Bapak Gubernur Sumsel dan Bapak Walikota Pagaralam.” tulis Alfrenzi Panggarbesi melalui akun facebook pribadi miliknya. (ohs)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *