Sumsel Maju Untuk Semua
Hendri Zainuddin Ketua KONI Sumsel Periode 2020-2024
Ketua KPU Republik Indonesia, Arif Budiman, melantik Komisioner KPU Kabupaten dan Kota terpilih di Provinsi Sumatera Selatan, di Hotel Horison Ultima, Palembang, hari Senin tanggal 7 Januari 2019.
Ketua KPU Republik Indonesia, Arif Budiman, melantik Komisioner KPU Kabupaten dan Kota terpilih di Provinsi Sumatera Selatan, di Hotel Horison Ultima, Palembang, hari Senin tanggal 7 Januari 2019.

Komisioner KPU 16 Kabupaten dan Kota Dilantik, 1 Lagi Menyusul

PALEMBANG — Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) 16 Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel), resmi dilantik oleh Ketua KPU Republik Indonesia, Arif Budiman, di Hotel Horison Ultima Palembang, hari Senin tanggal 7 Januari 2018.

Dengan dilantiknya komisioner baru tersebut, Arif Budiman menegaskan dalam sambutannya, agar dapat bekerja dengan sangat optimal dan objektif, guna menunjukkan citra KPU yang bersih dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

“Tahun 2019 ini adalah tahun Pemilu. Semuanya diharapkan agar bekerja dengan baik dan terbuka. Saya mengingatkan kepada semuanya, keberhasilan dalam pemilu nanti, ada pada sikap solid dan transparan kita terhadap berlangsungnya pemilu.” ujar Arif Budiman.

Baca Juga  KPU Sumsel Apresiasi Parpol Taat Aturan Penyerahan Dana Kampanye

Dia juga mengajak semua anggota yang terpilih, agar tidak mengambil sikap kekerasan jika terdapat permasalahan dalam puncak pelaksanaan pemilu bulan April yang akan datang.

“Di olok-olok, di hina, di caci maki, adalah hal yang biasa. Yang terpenting adalah bagaimana kita yang solid dan transparan, serta bekerja dengan ekstra, tidak kenal waktu.” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana, menjelaskan bahwa saat pelantikan ini, terdapat satu daerah yang tidak mengikuti. Alasannya, akhir dari masa jabatan anggota KPU sebelumnya adalah 13 Januari 2019. Sehingga, pelantikannya akan dilakukan di Jakarta, bersamaan dengan KPU Kabupaten dan Kota Lain di Indonesia pada tanggal yang akan ditentukan kemudian.

Baca Juga  Batas Maksimal Sumbangan Dana Kampanye Alami Peningkatan

“Jika sampai tanggal 13 Januari anggota KPU Kabupaten Lahat belum dilantik, maka tugas dan tanggung jawab pelaksanaan Pemilu akan diambil alih oleh KPU Provinsi Sumatera Selatan.” terangnya.

Cucian Motor Bekisar Merah

About Argiman Helmi Muhammad

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *