Selasa , 16 Juli 2019
Home / Bola Kito / Kondisi Urgent, Pelatih Sriwijaya FC Harapkan Pemain Segera Bergabung

Kondisi Urgent, Pelatih Sriwijaya FC Harapkan Pemain Segera Bergabung


Sumsel Maju Untuk Semua

PALEMBANG — Latihan di hari kedua yang dilaksanakan hari Jum’at tanggal 25 Januari 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, hanya diikuti oleh tiga belas pemain. Kondisi ini mendapatkan perhatian yang serius dari Hartono Ruslan, Pelatih Sriwijaya FC.

Dia menjelaskan, untuk menerapkan strategi secara tim, sangat baik kalau diikuti oleh dua puluh dua pemain. Dengan jumlah pemain yang ada saat ini, dirinya hanya bisa menerapkan latihan strategi unik.

“Jika dibandingkan dengan latihan sebelumnya, latihan kali ini bisa ditingkatkan karena pemain sudah ada tiga belas orang dan setiap posisi mulai dari lini belakang hingga depan, sudah ada. Sehingga sudah bisa menerapkan latihan ke taktik unik, belum ke taktik tim. Karena belum bisa sebelas lawan sebelas.” kata Hartono Ruslan.

Pelatih yang memiliki lisensi A AFC itu berharap agar pemain yang akan memperkuat Sriwijaya FC, sudah lengkap dan bisa berkumpul sebelum hari Minggu. Karena dirinya sudah menyiapkan latihan peningkatan fisik hingga Minggu.

“Yang sulit adalah mereka tidak sama kumpulnya. Kalau mereka dari kemarin sore sudah lengkap 18 pemain berkumpul, akan lebih mudah. Ini mereka datangnya satu per satu. Jangan-jangan nanti hari Senin mereka tiba, Rabu sudah main. Saya mengkhawatirkan kondisi fisik mereka. Padahal saya ada peningkatan fisik sampai hari Minggu pagi. Sudah itu kita sudah mulai taktik-taktik.” terangnya.

Dia menambahkan, idealnya tim Sriwijaya FC diperkuat minimal satu orang pemain senior di setiap lini. Dengan adanya pemain senior, bisa membing pemain-pemain muda yang lainnya.

“Nanti kita lihat siapa-siapa saja yang datang dan apa saja posisi mereka. Jika nanti ada dua pemain di satu posisi, maka kita lihat siapa yang terbaik dan siap main. Mengenai tim lawan, saya tidak tahu bagaimana peta kekuatan mereka. Saya juga tidak mencari tahu informasi tentang mereka. Saya hanya memanfaatkan potensi yang ada dengan karakter yang kita miliki.” tutur Hartono Ruslan.



About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *