Sumsel Maju Untuk Semua
Plt. Bupati Kabupaten Muara Enim, H. Juarsah, pada acara Festival Nyeruput 5.000 Kopi di Lapangan Taman Adipura Kabupaten Muara Enim, hari Jum'at tanggal 18 Oktober 2019.
Plt. Bupati Kabupaten Muara Enim, H. Juarsah, pada acara Festival Nyeruput 5.000 Kopi di Lapangan Taman Adipura Kabupaten Muara Enim, hari Jum'at tanggal 18 Oktober 2019.

Kopi Semende Masuk Nominasi API Award, Ayo Di Vote

InilahSumsel.com, Muara Enim — Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) patut berbangga. Pasalnya, Kopi Semende yang berasal dari Kabupaten Muara Enim, berhasil masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API Award) tahun 2020 di Trans 7.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, Isdrin, melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Erwin Faisal, S.Kom., M.Si., menerangkan bahwa Kopi Semende ini mewakili Sumsel dalam nominasi Minuman Tradisional Terpopuler karena memiliki aroma yang cukup khas.

“Alhamdulillah, Kabupaten Muara Enim dengan Kopi Semende, berhasil masuk nominasi API Award tahun 2020 pada kategori Minuman Tradisional Terpopuler. Ini sebuah kebanggaan bagi kita sebagai masyarakat Muara Enim dan juga Sumsel.” kata Erwin Faisal, pada hari Minggu tanggal 1 Agustus 2020.

Dia menambahkan, Kopi Semende dapat mewakili Sumsel di ajang API Award 2020 ini dikarenakan value dari kopi tersebut sangat populer sampai nasional dan bahkan internasional.

Baca Juga  Ahmad Yani Ajak Warga Pererat Silaturahim dan Saling Memaafkan

“Berbicara value Kopi Semende, bukan terletak pada cara penyajiannya, tetapi pada cita rasa kopi ini sebelum diseduh dan sejarahnya. Karena Kopi Semende ditanam diatas tanah leluhur yang harus dijaga turun temurun sehingga cita rasanya tetap terjaga dan tanah perkebunan Semende telah mendapatkan Sertifikasi Indeks Geografis dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.” urainya.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Faisal itu menilai, dari semua sisi, Kopi Semende sangatlah layak menjadi pemenang pada ajang ini dan dirinya pun mengajak masyarakat Sumsel untuk mendukung dan menjadikan momen tersebut sebagai ajang promosi Kopi Semende hingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Tanah Semende memang layak dan sangat sesuai untuk ditanami kopi. Hal ini juga yang menjadikan cita rasa Kopi Semende tetap terjaga. Kami mengajak untuk bersama-sama mempopulerkan Kopi Semende melalui ajang ini dengan cara vote SMS yang dibuka mulai tanggal 1 Agustus 2020 dengan cara ketik API 2G dan kirim ke 99386. Sedangkan melalui Youtube, pada tanggal 15 Agustus 2020 dengan membagikan link dan like video Iklan Kopi Semende di akun youtube API Award serta jangan lupa untuk mensubscribe terlelih dahulu. Terakhir, bisa juga vote melalui aplikasi milik API Award.” ajaknya. (ohs)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *