Selasa , 16 Juli 2019
Home / Daerah / KPU Distribusikan 1.320 Kotak Suara Ke Dapil 4 Lahat

KPU Distribusikan 1.320 Kotak Suara Ke Dapil 4 Lahat


Sumsel Maju Untuk Semua

LAHAT — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat mulai melakukan pendistribusian perlengkapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019. Enam kecamatan yang mendapatkan kesempatan pertama kali menerima perlengkapan itu yakni Jarai, Muara Payang, Suka Merindu, Pajar Bulan, Tanjung Sakti PUMI, dan Tanjung Sakti PUMI.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Logistik KPU Lahat, Dewi Atika, menjelaskan bahwa pendistribusian perlengkapan yang terdiri dari kotak suara, perlengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan Bilik Suara itu, mulai dilakukan hari Kamis tanggal 11 April 2019 untuk 264 TPS yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Lahat itu.

“Khusus hari ini, pendistribusian ini menuju Dapil 4 Lahat. Ada sebanyak 1.320 kotak suara yang akan dibagikan di 264 TPS dan dalam pendistribusiannya, menggunakan jasa 17 angkutan truk dan mendapatkan pengawalan ketat dari Petugas Kepolisian dan Dandim 0405 Lahat.” katanya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Lahat melalui Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Surya Desman, berharap agar pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan lancar dan meminta petugas di lapangan, dapat berkoordinasi dengan baik.

“Kami berharap, segala sesuatunya berjalan tanpa kendala. Kalau ada hambatan di lapangan, segera berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat, seperti kecamatan atau aparatur yang menaungi.” tegas Surya Desman.

Pendistribusian perlengkapan pemilu tersebut dilakukan di Kantor KPU Kabupaten Lahat yang ditandai dengan pemecahan guci dan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Lahat, Polres Lahat, dan Dandim 0405 Lahat.



About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *