Home / Headline / Masalah Kabut Asap di Sumsel, Jialyka Mengadu di Forum DPD hingga Datangi BPBD
Anggota DPD RI asal Sumsel, Jialyka Maharani, mengunjungi Kantor BPBD Kabupaten Ogan Ilir
Anggota DPD RI asal Sumsel, Jialyka Maharani, mengunjungi Kantor BPBD Kabupaten Ogan Ilir

Masalah Kabut Asap di Sumsel, Jialyka Mengadu di Forum DPD hingga Datangi BPBD

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Ogan Ilir — Prihatin dengan kondisi kabut asap di Sumatera Selatan (Sumsel) yang terjadi selama beberapa bulan terakhir, anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Sumsel, Jialyka Maharani, mendatangi langsung kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Sumsel, salah satunya kantor BPBD Kabupaten Ogan Ilir (OI), pada hari Jumat tanggal 25 Oktober 2019.

Kedatangan senator termuda itu, bermaksud untuk memantau sekaligus memberikan support kepada petugas BPBD yang dengan tanpa lelah terus berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi di Sumsel.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada para pihak yang telah berupaya menanggulangi bencana kabut asap ini, semoga Allah SWT yang membalas semua kebaikan mereka, dan semoga permasalahan ini cepat terselesaikan,” ungkap perempuan lulusan Universitas Indonesia tersebut.

Baca Juga  Hendri Zainuddin Kembali Jabat Wakil Ketua BK DPD RI

Sebelumnya, pada hari Rabu tanggal 16 Oktober 2019 lalu, Jialyka telah menyampaikan persoalan kabut asap yang melanda di Sumatera Selatan ini, dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komite 1 DPD RI.  Dalam penyampaiann, Jialyka mengatakan bahwa, kondisi Kabut asap di Sumsel sangat mengganggu dan berdampak pada beberapa aspek, antara lain aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan aspek pendidikan.

Lebih lanjut, Senator yang kerap disapa Jia itu menjelaskan, kondisi tersebut tidak dapat terus dibiarkan dan berharap DPD RI dapat turut berperan membantu penyelesaian masalah kabut asap.

Baca Juga  Setuju Rektor Asing, Senator Asal Sumsel Ungkapkan Alasannya

“Kondisi kabut asap di Sumsel ini sudah sangat parah, bahkan asapnya sudah masuk ke rumah, saya tidak bisa membayangkan jika asap tersebut sampai terhirup oleh bayi,” ungkap Jialyka.

Kedepannya, Senator yang juga aktivis Karang Taruna tersebut berharap, kondisi kabut asap ini segera terselesaikan dan tidak ada lagi bencana kabut asap untuk tahun-tahun berikutnya. (ohs/ril)



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *