Home / Pendidikan / Mawardi Yakin Kualitas Pendidikan di Ogan Ilir Mampu Bersaing di Sumsel
Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, membuka Satrya Cup IX 2019 SMA Negeri 1 Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), hari Senin pagi tanggal 30 September 2019. (foto : humas pemprov Sumsel)
Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, membuka Satrya Cup IX 2019 SMA Negeri 1 Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), hari Senin pagi tanggal 30 September 2019. (foto : humas pemprov Sumsel)

Mawardi Yakin Kualitas Pendidikan di Ogan Ilir Mampu Bersaing di Sumsel

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Ogan Ilir — Mengawali agenda kerjanya pada hari Senin pagi tanggal 30 September 2019, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) membuka kegiatan lomba futsal Satrya Cup IX 2019 SMA Negeri 1 Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI). Melalui kegiatan tersebut, Wagub Sumsel meyakini bahwa lulusan SMA dan SMK di OI akan semakin berprestasi serta memiliki daya saing yang tinggi.

“Saya dan Bapak Gubernur, memang sudah berkomitment untuk menjadikan pendidikan di Sumsel ini bersaing dengan provinsi lain. Begitu juga di Kabupaten OI, saya yakin tidak kalah bersaing dengan daerah lainnya di Sumsel. Makanya, kami mendukung sekali kegiatan seperti ini.” kata Mawardi Yahya, Wagub Sumsel.

Di masa pemerintahannya, kata Mawardi Yahya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel juga memastikan akan menambah pemerataan penyebaran sekolah, demi meningkatkan kesempatan masyarakat mengenyam pendidikan.

Baca Juga  Ketua KONI Terpilih Harus Lebih Majukan Olahraga Di Sumsel

“Dalam waktu dekat, kita akan menginventarisir apa-apa saja yang kurang fasilitasnya. Akan kita usahakan ditambah melalui Diknas Provinsi.” jelasnya.

Terkait dengan penyelenggaraan lomba, Mawardi Yahya mengakui bahwa hal tersebut sangat positif karena dapat mendidik anak-anak menjadi generasi yang tidak gampang putus asa dalam mengejar cita-cita. Selain mengejar prestasi, ajang tersebut juga dapat dijadikan sebagai sarana bertukar fikiran dan bersilaturahmi antara satu dengan yang lainnya.

“Tetap kita ingatkan, agar mereka juga taat aturan. Siap menang dan kalah, serta tidak mudah putus asa.” tutur Mantan Bupati OI selama dua periode itu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Inderalaya mengatakan, selain meningkatkan silaturahmi, acara tersebut juga digelar dalam rangka memberikan peluang bagi anak didik untuk berprestasi setinggi-tingginya. Sehingga anak-anak semakin termotivasi untuk berani tampil dan menjadi pemenang.

Baca Juga  Herman Deru : "Jangan Rusak Keutuhan dengan Perbedaan"

“Melalui lomba ini, siswa digembleng agar mereka punya tekad dan kemauan, serta paham tanggung jawab, tangguh, ulet, dan pantang menyerah. Tujuannya jelas, agar mereka nantinya setelah terjun ke masyarakat, dapat menjadi sosok yang fleksibel dan dapat diandalkan.” ungkap Rasnianah, Kepala Sekolah SMA 1 Inderalaya.

Selain lomba futsal, Satrya Cup juga melombakan sejumlah kategori lain yakni lomba marching band, lomba LTBB dan Lomba Cerdas cermat. Adapun pembukaan lomba Satrya Cup IX itu ditandai dengan penandatanganan langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, serta pengguntingan pita dan foto bersama.



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *