Home / Sumsel Maju / Memahami Makna Idul Adha, Herman Deru Ajak Warga Sumsel Senang Berbagi
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, bersalaman dengan masyarakat di Lorong Kedukan Kota Palembang, hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, bersalaman dengan masyarakat di Lorong Kedukan Kota Palembang, hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Memahami Makna Idul Adha, Herman Deru Ajak Warga Sumsel Senang Berbagi

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, dan keluarga, melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Zulhijjah 1440 Hijriah, di Masjid Jama’atul Ihsan yang berlokasi di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan Lorong Kedukan Bukit II RT. 16 Kelurahan 15 Ilir Kota Palembang, hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019.

Walau lokasi masjid yang masuk ke dalam lorong dan melewati pemukiman warga yang padat, tidak menyurutkan niat Herman Deru untuk bersama-sama dengan masyarakat dan keluarga. Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat, disambut dengan antusiasme yang tinggi dan juga hangat.

Dalam sambutannya di hadapan jama’ah Sholat Ied, Herman Deru mengaku bangga dan mengucapkan syukur yang tidak terhingga, karena bisa bersilaturohim dengan warga sekitar dan berbagi kebahagiaan.

“Alhamdulillah, pagi hari ini kita dipertemukan di tempat ini. Saya dan keluarga, sangat bersyukur dan bahagia karena dapat hadir di tengah-tengah masyarakat 35 ilir untuk melaksanakan sholat Idul Adha berjama’ah.” ucap Herman Deru.

Baca Juga  Sumsel Buka Pintu Lebar-Lebar untuk Kerjasama dengan Singapura
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menyerahkan satu ekor sapi untuk dikurbankan dan diberikan kepada masyarakat Lorong Kedukan Kelurahan 35 Ilir Kota Palembang. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menyerahkan satu ekor sapi untuk dikurbankan dan diberikan kepada masyarakat Lorong Kedukan Kelurahan 35 Ilir Kota Palembang. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

 

Dia mengungkapkan, kunjungan dari masjid ke masjid, sudah tidak asing untuk dilakukannya. Selama ini, dirinya bersama dengan rombongan, menjalankan program safari Jum’at dan sholat Ied berjama’ah. Lokasinya, tidak hanya di ruas jalan protokol, namun juga sulit di jangkau. Dari program yang dijalankannya itu, banyak hal positif yang didapatkan, selain untuk menyerap aspiras warga, juga sebagai ajang memperkokoh silaturohim antara umaro, ulama, dan ummat.

“Jangan heran, saya sudah baisa dan rutin menggelar safari Jum’at atau sholat Ied di masjid yang jauh, yang selama ini nyaris tidak pernah dikunjungi pejabat. Kebiasaan datang ke masjid-masjid seperti ini, sudah saya lakukan sejak menjadi Bupati OKU Timur.” tutur ayah dari Percha Lean Puri itu.

Mengenai hari Raya Idul Adha, Herman Deru menekankan agar bisa dijadikan sarana sebagai ajang mempererat hubungan baik antar sesama manusia. Selain itu, momen tersebut diharapkan bisa menjadi ajang instrospeksi diri sebagai makhluk sosial dengan membiasakan berperilaku yang baik serta berakhlak mulia.

Baca Juga  Herman Deru Gelontorkan Rp 84,5 Miliar Dana untuk 3.411 Desa/Kelurahan se Sumsel

“Alhamdulillah, masyarakat disini hidup dengan rukun dan penuh kekeluargaan. Ini memang sudah menjadi ciri khas kita sebagai warga Sumsel. Momen hari raya kurban ini, mari kita jadikan sebagai sarana meningkatkan keimanan dan kepeka’an kita akan kondisi sekitar. Membiasakan hidup peduli dengan lingkungan dan masyarakat.” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Masjid Jama’atul Ihsan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Herman Deru dan keluarga serta jajarannya, yang telah memilih masjid Jama’atul Ihsan sebagai lokasi Sholat Ied.

“Terima kasih kepada Bapak Herman Deru, atas pemberian satu ekor sapi kurban untuk jama’ah di sekitar masjid kami ini. Insya Allah, akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.” kata Ustadz Kgs. M. Ardani A Kohar., Ketua Masjid Jama’atul Ihsan. (ohs/adv)



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *