Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Bola Kito / Menang 4 Gol Tanpa Balas, Sriwijaya FC Masih Belum Aman

Menang 4 Gol Tanpa Balas, Sriwijaya FC Masih Belum Aman


Sumsel Maju Untuk Semua
Pemain Depan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, melakukan selebrasi setelah menciptakan gol saat menghadapi Perseru Serui, hari Senin tanggal 29 Oktober 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. (gambar : liga-indonesia.id)
Pemain Depan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, melakukan selebrasi setelah menciptakan gol saat menghadapi Perseru Serui, hari Senin tanggal 29 Oktober 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. (gambar : liga-indonesia.id)

PALEMBANG — Bermain dihadapan pendukung sendiri, motivasi tinggi dipertunjukkan oleh pemain Sriwijaya FC saat bertanding menghadapi Perseru Serui di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, hari Senin tanggal 29 Oktober 2018.

Sejak menit pertama dimulai, pemain Sriwijaya FC langsung menekan pertahanan Perseru Serui. Bola-bola pendek, diperagakan oleh pemain dari klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu, dibawah kepemimpinan Angel Alfredo Vera sebagai pelatih yang ditugaskan untuk lolos dari degradasi.

Keberuntungan berada di kubu Sriwijaya FC. Tendangan pemain dari klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu, mengenai tangan dari pemain Perseru. Wasit yang melihat kejadian tersebut, langsung menunjuk titik putih. Alberto Goncalves Da Costa yang menjadi eksekutor, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik di menit ke 3 dan membawa Sriwijaya FC unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Perseru yang dikomandani Arthur Barrios Bonai, mencoba menyamakan kedudukan. Namun sayang, peluang yang berhasil diciptakan di babak pertama, belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain dari masing-masing tim. Hingga wasit yang memimpin pertandingan, Iwan Sukoco, meniupkan peluit tanda pertandingan babak pertama selesai, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Di awal babak kedua, pola permainan Sriwijaya FC lebih efektif dan efisien. Serangan demi serangan yang dibangun, sering membuat pertahanan Perseru, jatuh dan bangun. Apalagi, di menit ke 54, Silvio Escobat Benitez dikeluarkan wasit karena mendapatkan kartu mereka.

Unggul jumlah pemain, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Zulfiandi dan kawan-kawan. Berawal dari serangan balik, M. Nur Iskandar berhasil memanfaatkan dengan baik kemelut didepan gawang Perseru. Bola hasil tendangannya, tidak mampu dihentikan oleh Samuel Charlheins Reimas, Penjaga Gawang Perseru, di menit 59. Sriwijaya FC pun unggul 2-0.

Sriwijaya FC yang sudah tidak diperkuat oleh Yu Hyunkoo di awal babak kedua karena cedera, tetap bermain optimal dan penuh semangat dibawah kepemimpinan Alberto Goncalves da Costa sebagai kaptem tim.

Permainan bola-bola pendek dan umpan silang dari sayap kiri dan kanan, menghiasi pertandingan ke 28 kali yang sudah dijalani Sriwijaya FC. Pola permainan seperti itu, berhasil dimanfaatkan untuk menambah dua gol lagi melalui Alberto Goncalves da Costa di menit 74 dan Muhamad Ridwan di menit 83. Sriwijaya FC pun mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 4-0.

Tambahan tiga poin ini, membawa Sriwijaya FC sedikit menjauh dari zona degradasi, namun belum aman. Karena berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan total 33 poin. Sampai saat ini, Sriwijaya FC sudah mendapatkan 9 kemenangan, 6 kali hasil imbang, 13 kekalahan, 37 kali memasukkan bola ke gawang lawan dan 49 kali kebobolan.



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *