Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Pemerintahan / Meneteskan Air Mata, Gubernur Sumsel Janji Perjuangkan Aspirasi Guru Sampai Ke Presiden

Meneteskan Air Mata, Gubernur Sumsel Janji Perjuangkan Aspirasi Guru Sampai Ke Presiden


Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, bersalaman dengan guru-guru saat menghadiri peringatan Hari Guru Nasional dan Persatuan Guru Republik Indonesia di Palembang Sport and Convention Centre, hari Selasa tanggal 28 November 2018 (gambar : inilahsumsel.com/argiman)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, bersalaman dengan guru-guru saat menghadiri peringatan Hari Guru Nasional dan Persatuan Guru Republik Indonesia di Palembang Sport and Convention Centre, hari Selasa tanggal 27 November 2018 (gambar : inilahsumsel.com/argiman)

PALEMBANG — Ada yang menarik saat pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018 di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), hari Selasa tanggal 27 November 2018.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, yang memberikan kata sambutan dalam acara itu, tidak dapat menyembunyikan rasa harunya. Air mata hubernur, menetes saat menyanyikam lagu Hymne Guru di atas panggung.

“Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu semua, atas kerelaan bapak dan ibu semua untuk hadir disini dengan segala kekurangan dan keterbatasan. Saya benar-benar terharu.” ujar Herman Deru.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu, menegaskan bahwa perjuangan para guru, terutama honorer, patut dihargai setinggi-tingginya. Alasannya, dengan honor yang sangat minim, mereka bisa menjaga semangatnya dalam memberantas kebodohan di Sumsel.

“Dengan sepenuh hati, saya akan memperjuangkan apa yang diinginkan oleh guru-guru. Perbaikan sertifikasi, perbaikan penghasilan, khususnya guru honor. Saya juga akan mengajak bupati dan walikota untuk menyikapi kesejahteraan guru-guru ini.” tutur Bang HD.

Dia mengakui, sebagai kepala daerah, dirinya telah menyampaikan hal ini dan memperjuangkan langsung ke Presiden. Harapannya, tahun depan peningkatan kesejahteraan sudah dapat dirasakan oleh guru.

“Kita akan surati menteri Pendidikan, agar ini bisa diterapkan sesegera mungkin tahun depan. Saya yakin, pemerintah pusat memperhatikan kondisi ini. Sebagai kepala daerah, saya juga akan memfasilitasi sesuai wewenang.” janjinya.



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Argiman Helmi Muhammad

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *